Danrem 143 Haluoleo Brigjen TNI Jannie Aldri Siahaan hadiri peresmian Makodim Butur

  • Whatsapp
Kedatangan Danrem 143 Halu Oleo Brigjen TNI Jannie Aldrin Sihaan bersama rombongan disambut dengan tarian Kompania

MITRAPOL.com, Buton Utara –  Bupati Butur didampingi Dandrem 143 Haluoleo Kendari Brigadir Jendral Jannie Aldrian Siahaan, SE.,MBA, meresmikan Makodim Butur. Selasa (22/9).

Danrem 143 Haluoleo Kendari Brigadir Jendral Jannie Aldrian Siahaan, SE,MBA, dalam sambutannya menjelaskan, hadirnya Kodim di Butur adalah salah satu upaya TNI untuk menghadapi kompleksitas tantangan tugas wilayah di Buton Utara.

Yani sapaan akrab DanRem 143 Haluoleo menjelaskan, Kodim 1429 Butur, adalah Kodim kelima di wilayah Korem 143 Haluoleo, Sulawesi Tenggara.

Pembangunan Kodim di Butur adalah salah satu upaya TNI untuk menghadapi kompleksitas tantangan tugas wilayah Buton Utara yang merupakan Kodim kelima di Korem 143 Haluoleo, saya percaya ini hari yang bersejarah untuk kita semua dan menjadi catatan sejarah bagi TNI AD karena berkat tekat dan keinginan yang kuat dari maayarakat dan pemerintah kini berdiri dengan tegak, megah dan kokoh satuan teeitorial yang menjadi kebanggan kita semua, pungkas Jeni.

Selain itu ia berharap bahwa dalam menghadapi pilkada di butur agar TNI/POLRI selalu rutin melakukan kordinasi, komunikasi dan kerjasama antara Kodim dan Polres agar tercipta suasana yang harmonis menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Saya menyampaikan rasa trimakasi kepada seluruh masyarakat butur dan pemerintah atas kerjasamanya sehingga pembangunan Makodim butur ini berjalan dengan baik.

Semantara dalam sambutannya, Bupati Buton Utara Abu hasan mengatakan, hadirnya Kodim di Boton Utara adalan merupakan anugrah dari Tuhan dan akan menjadi energi dan sprit baru untuk keamanan dan ketertiban daerah,bangsa dan negara.

Oleh karena itu, Abu Hasan mengatakan terima kasih kepada Markas besar TNI AD atas atensinya terhadap Kabupaten butur yang sudah menghadirkan Kodim.

Ucapan terima kasih Abu Hasan, mewakili pemerintah daerah dan seluruh masyarakat Butur juga disampaikan atas kehadiran Bapak Danrem 143 Haluoleo Kendari beserta ibu dan seluruh Staf.

Abu hasan menjelaskan kehadiran Dua lembaga vertikal di buton utara Yakni Polres dan Kodim adalah spirit dan energi baru bagi daerah dalam menjaga dan memelihara ketentraman masyarakat yang lebih kondusif,sehingga lebih menjamin keamanan pemerintah dalam membangun dan melangsungkan roda pemerintahan.

Saya atas nama pemerintah dan masyarakat buton utara,mengucapkan terima kasih atas kehadiran Pak Danrem,muda mudaha ini menjadi spirit dan energi baru bagi pemda dan kita semua,sehingga perjalanan pemerintahan,pembangunan dan kemasyarakatan yang suda konduaif akan lebih kondusif lagi, dengan hadirnya dua lembaga vertikal Kodim dan poltes butur,pungkas Abu Hasan.

 

 

Pewarta : David Wiridin

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *