Putus Mata Rantai Covid-19, Tiga Pilar Kecamatan Cisauk – Setu gelar Operasi Yustisi

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Tangerang Selatan – Tiga Pilar Kecamatan Cisauk terus berupaya menekan angka penyebaran Covid-19. Salah satu caranya adalah dengan meningkatkan kedisiplinan warga terhadap protokol kesehatan melalui Operasi Yustisi.

Saat dikonfirmasi mitrapol.com Senin, (21/9/2020). Kapolsek Cisauk AKP Rolando Hutajulu yang memimpin kegiatan Operasi Yustisi tersebut mengatakan, Operasi Yustisi yang dilaksanakan ini adalah dalam rangka Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19, diwilayah hukum Polsek Cisauk baik kecamatan Cisauk maupun Kecamatan Setu.

“Salah satu fokus utama dalam operasi yustisi ini adalah dengan melakukan razia masker. Setiap warga yang beraktivitas di luar rumah wajib menggunakan masker,” ujar AKP. Rolando.

Dirinya menambahkan bahwa Operasi Yustisi penertiban masker ini adalah untuk memutus mata rantai Covid-19, karena akhir-akhir ini terjadi peningkatan jumlah kasus Covid-19 secara signifikan.

“Oleh karena itu perlu kerja keras dari seluruh stake holder terkait untuk selalu konsisten menyuarakan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat luas,” tambah Kapolsek.

Perlu diketahui dalam operasi yustisi yang digelar oleh 3 pilar kecamatan Cisauk – Setu ditemukan sejumlah pelanggar protokol kesehatan dan diberi teguran dan sanksi sosial berupa memakai rompi pelanggar protokol kesehatan dan membersihkan lokasi yang telah ditunjuk oleh petugas, namun sampai saat ini belum ada pelanggar yang dikenakan denda oleh petugas operasi yustisi diwilayah hukum Polsek Cisauk.

 

 

Pewarta : Luber Sitanggang

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *