Rezita Meylani Yopi terpilih jadi Ketua Pengurus Cabang Muslimat NU Inhu

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Inhu – Konferensi cabang Muslimat Nahdlatul Ulama ke – 5 Kabupaten Inhu digelar pada Senin (21/9/2020) di Auditorium Yopi Arianto, lantai 4 Kantor Bupati Inhu.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua PW Muslimat NU Riau Dinawati, S.Ag, Sekda Inhu Ir H. Hendrizal M.Si, Ketua NU Inhu Saerozi, S.Ag, M.Pd, Penasehat Muslimat NU Inhu Rezita Meylani Yopi, SE, sejumlah Kepala OPD dilingkungan Pemkab Inhu, sejumlah Ketua Ormas, dan turut diikuti beberapa perwakilan PAC Muslimat NU kecamatan se Kabupaten Inhu.

Kegiatan ini digelar dengan menerapkan protokol kesehatan dengan penggunaan masker dan penerapan physical distancing.

Pelaksanaan konfercab ini dalam rangka memilih ketua dan kepengurusan Muslimat NU Inhu untuk lima tahun mendatang sekaligus menyusun program kerjanya.

Rangkaian pembukaan konfercab diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Muslimat NU.

Ketua PW Muslimat NU Riau Dinawati mengatakan bahwa konfercab ini merupakan rapat tertinggi di tingkat Kabupaten.

Ia pun menyampaikan terima kasih kepada Bupati beserta jajaran Pemkab Inhu atas dukungan sehingga pelaksanaan konfercab ini dapat terlaksana.

“Kedepan, tinggal bagaimana organisasi kita berupaya untuk menjadi barometer dalam menjalankan peran bagi masyarakat dan pembangunan di Inhu,” jelasnya.

Dinawati juga berharap agar kepengurusan yang baru Muslimat NU Inhu kedepannya semakin mampu mengembangkan organisasi ini dengan tetap menjaga tradisi dan amalan yang berbijak pada paham Ahlussunnah Wal Jamaah.

Sementara itu, dalam pidatonya Sekda Inhu, Ir. H. Hendrizal, M.Si mengharapkan agar melalui konfercab ini nantinya turut dapat menyusun berbagai program kerja Muslimat NU Inhu yang diwujudkan dalam kerja nyata sebagai bentuk kontribusi dalam mendukung proses pembangunan di Inhu.

“Program kerja yang dapat diwujudkan demi kesejahteraan masyarakat sesuai visi dari Muslimat NU yakni mewujudkan masyarakat yang sejahtera yang dijiwai ajaran Ahlussunnah Wal Jama’ah dalam NKRI yang berkemakmuran, berkeadilan dan diridhoi Allah SWT,” terang Sekda.

Dalam kompfercab Muslimat Nahdlatul ulama Indragiri Hulu tersebut, Rezita Meylani Yopi terpilih sebagai Ketua Pengurus Cabang Muslimat Nahdlatul ulama Indragiri Hulu periode 2020 -2025.

 

 

Pewarta : Ari Lubis

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *