Sijago Merah mengamuk, 11 Ruko ludes terbakar di Pegunungan Bintang

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Oksibil – Kebakaran hebat terjadi di Jalan Pasar Lama Mabilabol, Oksibil, Kabupaten Pengunungan Bintang, Papua sekitar Pukul 01.20 WIT, Senin (21/9/2020) dini hari. Sebanyak 11 Rumah Toko (Ruko) dilaporkan ludes terbakar.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ahmad Musthofa Kamal, melalui keterangan Pers mengutarakan, Api cepat menyebar karena bangunan terbuat dari kayu dan berdempetan. Selain itu ada stok BBM eceran milik warga.

“Sekitar pukul 01.50 WIT 2 unit mobil pemadam kebakaran milik Damkar tiba, kemudian melakukan pemadaman dibantu masyarakat dan petugas kepolisian. api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 03.00 WIT. Setelahnya, Excavator milik PT Yepqi menggusur sejumlah Ruko yang terbakar,” kata Kombespol Kamal dalam keterangan Pers yang diterima MITRAPOL Selasa, (22/9) dini hari.

Dijelaskan, dari keterangan yang diterima menyebutkan, api berasal dari gubuk tua milik seorang warga berinisial FK. diketahui FK sendiri memiliki seorang anak mengalami gangguan jiwa berinisial R alias Mono.

“Bocah 13 tahun itu mengalami gangguan jiwa dan diketahui sudah sering bermain api dengan cara membakar lilin dan kertas di dalam gubuknya,” ujar Kabid Humas Polda Papua.

Dari insiden amukan sijago merah tersebut, tidak ditemukan korban jiwa. Sedangkan untuk kerugian materil ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Kasus ludesnya 11 Ruko tersebut tengah dilakukan penyelidikan oleh anggota Satuan Reskrim (Sat Reskrim) Polres Pegunungan Bintang.

 

Reporter : AQM

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *