Terkait temuan logo DA-DI, Ketua AMPG Lampung Timur sayangkan oknum ngaku tim pemenangan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lampung Timur – Terkait ada dugaan pelanggaran dalam kegiatan pembagian sembako dalam kemasan minyak goreng ada logo/gambar DA-DI dari bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Dawam Rahardjo dan Azwar Hadi.

Melalui sambungan pesan WhatsApp,Winarto selaku koordinator penindakan Bawaslu Kabupaten Lampung Timur telah meminta keterangan dari Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Dawam Rahardjo dan Azwar Hadi.

“Sebagai bentuk klarifikasi ,kami telah melakukan pemanggilan terhadap kedua Paslon dan selanjutnya kami akan segera melakukan rapat pleno terhadap dugaan pelanggaran ini.Apakah ini merupakan pelanggaran atau bukan, karena memang ini belum masuk pada tahapan kampanye,” jelasnya, Senin (21/9/2020)

Ditambahkan Winarto, ia menjelaskan dasar pemanggilan terhadap temuan adanya gambar paslon tersebut.

“Awalnya dari hasil informasi yang diterima oleh Bawaslu Lampung Timur, kemudian kami melakukan penelusuran informasi awal yang dilakukan oleh Panwaslu Kecamatan Waway Karya.Selain itu juga dari keterangan beberapa orang yang mengetahui pembagian sembako berupa minyak goreng kemasan yang terdapat gambar Bakal Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati atas nama Dawam Rahardjo dan Azwar Hadi.Kedepan atas dugaan pelanggaran tersebut Bawaslu Lampung timur akan melakukan proses penanganan pelanggaran secara transparan dan totalitas,” tambahnya.

Secara terpisah,Achmad Azzohirri selaku Ketua AMPG Kabupaten Lampung Timur sangat menyayangkan kepada oknum mengatasnamakan tim pemenangan dari pasangan DA-DI.

“Kami tidak mengetahui ada pembagian sembako serta adanya stiker gambar paslon DA-DI (Dawam Raharjo dan Azwar Hadi ) pada bungkus plastik minyak goreng.Sebab,tim saja belum terbentuk,karena belum ada penatapan calon dari KPUD Lampunh Timur,” jelas Azzohirri sapaan akrabnya.

Pada kesempatan itu,Azzohirri juga sangat mengapresiasi atas kinerja Bawaslu Lampung Timur.

“Saya sangat berterima kasih kepada rekan Bawaslu Lampung Timur yang sudah profesional dan menanggapi laporan masyarakat,atas temuan melalui panwascam.Kedepan saya berharap hal seperti ini tidak terulang kembali,terpenting kita harus selalu mengedepankan azas praduga tak bersalah,” tutupnya.

 

 

Pewarta : MM

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *