Tidak memenuhi standar pengangkutan, Damtruk pengangkut Batu Gunung bebas berkeliaran

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Banda Aceh – Pengambilan Batu Gunung yang dilaksanakan PT. Krueng Meuh dibeberapa titik lokasi di daerah Ujung Bate dan sekitarnya terindikasi tidak memenuhi standart.

Hal tersebut dapat dilihat dari proses pengangkutan Batu Gunung memakai Dumtruk Enam Roda yang tidak menutup pintu bagian belakangnya sehingga dapat membahayakan pengendara dan masyarakat yang dilalui kendaraan tersebut.

Pantauan awak Mitrapol dilapangan, Lalu lalangnya Dumtruk itu juga menimbulkan debu dan kotoran tanah yang cukup meresahkan masyarakat dan dikhawatirkan dapat menganggu kesehatan masyarakat sekitar yang dilalui oleh kendaraan tersebut.

 

Dari hasil penelusuran media Mitrapol, diketahui tempat pengambilan batu gunung itu ada tiga titik di kawasan Aceh besar.

Saat Mitrapol mencoba menghubungi seseorang yang diduga sebagai pemilik pekerjaan tersebut via whats appsnya, tidak mendapatkan balasan.

Setiap hari kendaraan roda enam yang mengangkut batu-batu gunung tersebut melintasi pertokoan, rumah makan bahkan melewati Polda Aceh dengan menghasilkan debu dan kotoran-kotoran tanah yang berhamburan di badan jalan dikarenakan Dumtruk-dumtruk tersebut tidak memakai tutup pintu bak belakangnya.

 

Mengenai izin galian C dilokasi pengambilan Batu Gunung tersebut kami dari media Mitrapol masih melakukan investigasi terkait hal tersebut dan harapan kami dalam beberapa hari kedepan sudah ada hasilnya yang akan kita dapati dari Dinas terkait.

Masyarakat berharap jika pihak berwewenang dalam hal ini dapat melakukan tugasnya dengan baik terhadap dumtruk-dumtruk tersebut yang terkesan “ugal-ugalan” dan diduga tidak memenuhi standart pengangkutan batu gunung dengan mewajibkan melakukan pembersihan setiap hari pada jalan yang dilaluinya yang menghasilkan kotoran tanah dan debu dengan menyirami air dan membersihkan tanah-tanah yang berjatuhan tersebut.

Akankah pihak yang berwewenang akan tegas terhadap hal ini…?

Akankah Pihak Polda Aceh akan menurunkan teamnya untuk memeriksa izin galian C nya…?

 

 

Pewarta : Indra

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *