Dinilai kurang Aktif, FSPP Sobang diminta lakukan perombakan struktur pengurus

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lebak Banten – Forum Silaturahmi Pondok Pesantren (FSPP) Kecamatan Sobang, Kabupaten Lebak Banten yang selama ini dinilai kurang aktif diminta untuk segera melakukan perombakan kepengurusan.

Permintaan tersebut juga berasalan, Forum yang diisi oleh sejumlah Kiyai pengasuh Pondok Pesantren (PonPes) Salafiyah ini dinilai syarat kepentingan segelintir orang serta terjadi ketimpangan dan krisis kepercayaan

Seperti diterangkan salah satu Pimpinan Pondok Pesantren di Kecamatan Sobang yang enggan ditulis nama guna menghindari kesalah fahaman, menurut dia, FSPP merupakan organisasi yang memiliki legalitas dan visi-misi sangat jelas namun sayang saat ini tidak berjalan.

“FSPP Organisasi yang jelas legalitas dan tujuannya, jadi sayang jika tidak berjalan. Agar tetap eksis dan berkembang maka FSPP harus segera melakukan perombakan struktur melalui Muscam sekaligus pergantian pimpinan,” ujarnya. Selasa (22/9/2020).

Senada dengan Danu Wihara, anggota Jaringan Relawan Untuk Masyarakat (Jarum) Kecamatan Sobang mengaku dirinya mendukung usulan Kiyai terkait perombakan di tubuh FSPP Kecamatan Sobang.

“Ketua FSPP yang usianya sudah sepuh layak diteruskan oleh yang lebih muda tujuannya agar FSPP bisa berjalan secara profesional. Kami lihat FSPP sekarang ini kurang berjalan sehingga perlu dibenahi supaya keberadaan FSPP tidak hanya kelihatan ketika mengurusi Bantuan Dana Hibah Pemprov saja,” tukasnya

Danu berharap, Forum pekumpulan Para Ulama tauladan yang Qur’ani dapat lebih aktif, mampu merekrut sejumlah Pondok-Pesantren yang selama ini masih berjalan sendiri di luar FSPP.

 

 

Pewarta : Ubay Pol

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *