Hendak dibubarkan karena belum kantongi ijin Demo, Massa Aksi serang Polisi dengan batu di Timika

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Timika – Sekelompok massa yang mengatas namakan diri Forum Rakyat Papua hendak melakukan aksi demonstrasi di Timika, Kabupaten Mimika, Papua. Aksi tersebut dibubarkan pihak Kepolisian lantaran tidak mengantongi Ijin.

Aksi Demo bertujuan untuk menolak bergulirnya Otonomi Khusus (Otsus) Papua Jilid 2.

Pada saat hendak dibubarkan, tiba-tiba massa menyerang dengan melempari batu ke arah Polisi. Dari insiden tersebut, satu orang anggota polisi sempat menjadi bulan-bulanan massa.

Kejadian ini berlangsung sekitar pukul 9:15 WIT, Rabu (23/9/20). Dimana pada saat massa hendak keluar dari arah Timika Indah Dalam

Wakapolres Mimika Kompol I Nyoman Punia kepada wartawan menyebutkan, massa yang berencana berdemo tiba-tiba menyerang dengan batu. Hal itu dilakukan saat kepolisian sedang menghimbau warga untuk menghindari kerumunan dan memakai masker.

“Aksi demo itu tidak diijinkan karena surat ijin yang masuk tidak jelas penanggung jawabnya. makanya tidak ada ijin yang kami keluarkan. Pada saat kita menghimbau warga untuk memakai masker, dan tidak berkumpul-kumpul, sebagian massa tiba-tiba melempari polisi dengan batu,” kata Wakapolres.

Aparat keamanan dipimpin Wakapolres Mimika kemudian memukul mundur massa aksi di kawasan Timika Indah dalam.

Atas kericuhan tersebut, Aparat Kepolisian mengamankan 9 orang. Tujuh diantaranya diamankan pada pagi hari dan dua orang diamankan pada siang hari. Hingga Kini ke-sembilan orang itu tengah diinterogasi secara intensif.

 

Reporter : AQM

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *