Komisi III DPRD Kota Metro soroti dugaan pencemaran limbah RS. Permata Hati

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Menanggapi adanya pemberitaan terkait pencemaran air dibeberapa sumur warga di Jl. Seminung Yosorejo Metro Timur, yang diduga berasal dari kebocoran limbah Rumah Sakit Permata Hati Kota Metro. Sejumlah awak media meminta komentar dan tanggapan dari Komisi III DPRD Kota Metro, Selasa (22/9/20).

Subhan, SE selaku Ketua Komisi III DPRD Kota Metro mengatakan, guna mengetahui apakah air sumur tercemari harus melalui beberapa proses tahapan.

“Terkait pencemaran air sumur pada warga Jl. Seminung Yosorejo yang diduga berasal kebocoran limbah dari Rumah Sakit Permata Hati Kota Metro,ini yang dilakukan rekan media sudah betul. Tetapi rekan-rekan media ikut mengkonfirmasi kepada dinas terkait. Selain itu juga harus dilakukan pemeriksaan laboratorium lebih lanjut, jangan terburu-buru menyimpulkan. Sebab yang namanya menyimpulkan suatu permasalahan itu tidak boleh main tebak,harus secara detail,” ungkap Subhan.

Ditambahkan Subhan, bahwa setelah hasil uji laboratorium dan terbukti ada pencemaran, Pemkot Metro telah ada aturan sebagai penegakan sanksi.

“Apabila dari hasil laboratorium dinyatakan memang ada pencemaran,Pemkot Metro sudah ada aturan – aturan itu.Perlu diketahui,tidak ada yang tidak diatur.Ada baiknya saran saya dalam uji laboratorium tersebut, bersama dengan dinas instansi atau OPD terkait dan membidangi,akan lebih apdol,” tambahnya.

Atas permasalahan yang terjadi,Subhan selaku Ketua Komisi III DPRD Kota Metro berjanji akan segera melakukan koordinasi dengan Pimpinan Dewan.

“Kita juga baru tahu sekarang, dan kita juga akan melihat penyebabnya, yang pastikan membuat Rumah Sakit itu ada aturan-aturan dan persyaratan yang mengikat. Salah satunya tentang limbah yang menjadi kewenangan Dinas Lingkungan Hidup. Kita akan mendalami dan segera berkoordinasi dengan kawan-kawan dan pimpinan dewan dalam menyikapi permasalahan ini,” tutupnya.

 

 

Pewarta : MM

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *