Serap potensi dan hasil produk dari desa, Dendi Ramadhona resmikan Gedung Kemilau Pesawaran

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pesawaran Lampung – Dalam penyerapan potensi dan hasil produk dari desa-desa yang ada di Kabupaten Pesawaran, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona meresmikan Gedung Kemilau Pesawaran yang berlokasi di Bandar Lampung.

Pada kesempatan ini, Dendi mengapresiasi kegiatan bisnis dan networking Perseroda PT. Aneka Usaha Laba Jaya Utama yang dikelola BUMD Pesawaran dalam penyerapan potensi dan hasil produk dari 144 desa yang ada di Bumi Andan Jejama.

“Gedung Kemilau Pesawaran yang baru diresmikan pada hari ini akan digunakan sebagai kantor BUMD Pesawaran Cabang Kota Bandar Lampung, yang berfungsi sebagai galeri untuk memasarkan pdoduk dan menjual produk-produk yang dihasilkan BUMD, BumDes, Koperasi, Kube, UMKM, dan KWT yang ada di desa-desa kita,” jelas Dendi. Rabu (23/9/2020).

Selain untuk memamerkan hasil produk, lanjutnya, gedung ini juga dilengkapi dengan Caffe and Resto, yang bertujuan untuk menyerap hasil bumi dan perairan baik dari hasil panen pertanian, perkebunan, peternakan dan nelayan dan ataupun hasil dari industri lokal.

“Kemudian disini juga ada home stay keluarga, yang ditujukan untuk para wisatawan Pesawaran menginap dan pelancong ke Lampung beristirahat, kemudian ada Mini MICE (Meeting, Intensif, Coonfrence, Entertainment) dan E-Working Space kawula muda, yang bisa digunakan untuk para pengunjung,” ungkapnya.

Dirinya juga mengatakan, gedung ini juga dijadikan sebagai pusat informasi aneka potensi Kabupaten Pesawaran pada khususnya dan Provinsi Lampung pada umumnya, baik pada sektor, pariwisata, agribisnis, agroindustri, teknologi.

“Pada kesempatan ini juga, saya ingin berterimakasih terhadap para mitra BUMD Pesawaran, yang telah bekerjasama dalam membangun bumi Andan jejama, tak lupa juga atas sinergiritas OPD dan Kabag Pemda Kabupaten Pesawaran dan OPD di Provinsi Lampung dalam membangun bumi Andan jejama agar makin berjaya,” paparnya.

Dirinya berharap, dengan adanya gedung kemilau ini, akan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Pesawaran, dan dapat memperkenalkan segala hasil bumi maupun produk tangan dari masyarakat Pesawaran.

“Dengan begini segala produk kita dapat terkenal sampai ke luar daerah dan juga tempat-tempat wisata yang ada di Kabupaten Pesawaran khususnya, umumnua Provinsi Lampung,” pungkasnya.

 

Pewarta : Deni Wijaya

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *