Utamakan kwalitas pekerjaan, Kegiatan Pokmas di Kelurahan Sumbersari Metro Selatan sudah berjalan baik

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Metro Lampung –  Terkait ada temuan atas kegiatan Pokmas (kelompok masyarakat) dalam pembuatan drainase di kelurahan Sumbersari Metro Selatan, serta menindaklanjuti atas pemberitaan dibeberapa media online beberapa waktu yang lalu, Gunarto selaku Ketua Pokmas Kelurahan Sumbersari Metro Selatan mengatakan bahwa telah mengambil langkah serius dan melakukan rehap pekerjaan yang menjadi koreksi.

“Kami sangat berterima kasih atas koreksi dari rekan awak media atas temuan pekerjaan Pokmas dalam pembuatan drainase/siring khususnya diwilayah kelurahan Sumbersari Metro Selatan.Selain itu ini menjadi perhatian dan koreksi dari rekan media,itu semua telah kami rehap dan benahi serta menjadikan kami lebih berhati – hati didalam bekerja,” ucap Gunarto.

Ditambahkan Gunarto, kedepan ia bersama pengurus Pokmas Sumbersari akan bekerja lebih baik dan mengutamakan kualitas.

“Pengurus pokmas Sumbersari Metro Selatan beserta pelaksana teknis langsung bekerja ekstra untuk menjaga kualitas pekerjaan.Terutama dari dimensi pekerjaan yang meliputi panjang,lebar dan tinggi, volume pekerjaan,sistem pasangan batu belah, serta adukan semen sebagai bahan perekatnya.Mengingat pekerjaan ini dikerjakan oleh warga sekitar, tentunya nanti warga sendiri yang akan langsung menggunakan bangunan tersebut, jadi sangat mudah untuk mengarahkan mereka agar pekerjaan sesuai dengan spek dan juknis,” tambahnya.

Pada kesempatan akhir,Gunarto menjelaskan bahwa dalam pekerjaan Pokmas di Kelurahan Sumbersari Metro Selatan,secara volume pekerjaan drainase tersebut memiliki kelebihan volume, yang didapat dari swadaya masyarakat.

“Sebelumnya pembuatan drainase sebelumnya didalam perencanaan hanya 152 meter, namun bertambah menjadi 162 meter.Apalagi pekerjaan ini adalah pekerjaan dari rakyat, oleh rakyat, untuk rakyat dan menggunakan uang rakyat. Jadi bisa dipastikan, kami semua menginginkan pekerjaan ini baik secara kualitas,” jelasnya.

Sementara itu, Supandi selaku tokoh masyarakat Sumbersari Metro Selatan menjamin pekerjaan Pokmas berjalan baik.

“Kami selaku tokoh dan warga Sumbersari Metro Selatan yang juga ikut mengawasi pekerjaan pokmas ini,tentu percaya hasilnya baik.Mengingat pekerjaan ini langsung di kerjakan masyarakat setempat. Sebab dengan adanya kegiatan Pokmas seluruh masyarakat merasa terbantu, dan pembangunan di kelurahan Sumbersari dapat merata,” tutup Supandi.

 

 

Pewarta : MM

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *