Aksi damai masyarakat Nelayan Pesisir Sungailiat di depan Kantor Gubernur Babel

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pangkalpinang — Masyarakat Nelayan Pesisir Sungai Liat dan sekitarnya melakukan aksi damai di depan kantor Gubernur Provinsi Bangka Belitung. Rabu (23/9) dengan massa yang hadir dalam aksi damai ini berjumlah lebih kurang 30 orang.

Aksi damai oleh masa yang tergabung dalam LSM KPMP (Komando Pejuang Merah Putih) dan Ormas LIN (Lembaga Investigasi Negara) bertindak sebagai kordinator aksi, Suhendro.

Dalam orasinya, Suhendro menyampaikan, hari ini kami mendapat kabar bahwa dengan adanya PT. SMB, kami tidak mau tertipu lagi dan tidak mau di janjikan lagi seperti Pulomas.

Kalau memang PT.SMB ini sudah dikeluarkan izin dari pemerintah Propinsi Bangka Belitung kami ingin dipertemukan dengan PT. SMB dan membuat perjanjian hitam diatas putih kepada nelayan, kami tidak mau lagi terjadinya pendangkalan di Muara Sungai, karena sudah ada korban perahu yang rusak gara gara pendangkalan di Muara Pelabuhan.

Sekali lagi kami mohon kepada Gubernur Propinsi Bangka Belitung dan Bupati Bangka untuk menegur, menyetop dan mencabut perizinan Pulomas, karena kami sudah cukup menunggu terlalu lama bertahun bertahun tidak ada kejelasan, beber Suhendro

Terkait aksi damai ini, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Propinsi Bangka Belitung, Yanuar menyampaikan, permohonan maaf karena bapak Gubernur tidak ada di tempat, karena beliau sekarang sedang berada di Medan, jadi bukan tidak mau menerima bapak-bapak semua.

Lanjutanya, jadi saya ditugaskan beliau selaku Asisten Ekonomi dan Pembangunan untuk menerima bapak bapak. usulan saya bahwa apa keinginan dari bapak bapak semua akan saya sampaikan kepada pak Gubernur dan akan kami sampaikan untuk di tindak lanjutkan.

Intinya bapak bapak semua bersabar, Inshaa Allah setelah pak Gubernur pulang, nanti akan segera saya sampaikan keinginan bapak bapak semua, karena kami juga tidak akan tinggal diam, apa lagi ini menyangkut kepentingan masyarakat. Artinya sepanjang itu benar dan baik,” ujar Asisten ekonomi dan pembangunan ini.

Saat awak media konfirmasi terkait aksi damai ini kepada Kapolsek Bukit Intan AKP Evrie Susanto,SH.,S.IK, seizin kapolresta AKBP Tris Lesmana Zeviansyah,S.IK, mengatakan, untuk aksi damai ini berjalan dengan tertib, aman dan lancar,” ujarnya.

 

 

Pewarta : TYS

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *