Bersama warga, Polresta Deli Serdang siapkan Kampung Paten di Namorambe

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Sumut – Kasat Binmas Polresta Deli Serdang AKP Kristin Purba, S,pd bersama Kapolsek Namo Rambe Iptu Antonius Ginting warga Kecamatan Namo Rambe melaksanakan rapat kordinasi rencana pembuatan Kampung Paten (Kampung Tangguh Nusantara). Kamis (24/9).

Menurut Kasat Binmas, agenda gotong royong untuk menjadikan empat Desa di Kecamatan Namorambe menjadi kampung Paten.

“Dijadwalkan kami akan gotong royong dan menjadikan 4 Desa di Kecamatan Namorambe sebagai Kampung Paten (Kampung Tangguh Nusantara),” ungkapnya.

Maka untuk mewujudkannya dilakukan gotong royong yang libatkan gabungan personel Bhabinkamtibmas dan warga.
Sebab mereka pun sangat mendukung terbentuknya Kampung Tanggung Nusantara.

“Gotong royong diikuti oleh personel gabungan Bhabinkamtibmas dan lainnya bersama warga,” ujar Kasat Binmas, mewakili Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi, SIK Kamis (24/9/2020).

Menurut AKP Kristin, ditempat yang akan menjadi Kampung Paten akan didirikan posko-posko guna mendukung menjadi wilayah bebas Covid-19.
Kemudian juga rumah isolasi untuk orang yang terpapar Covid-19.

“Posko yang disiapkan meliputi Posko Kesehatan, Posko Covid-19 tingkat pekon dan dapur umum. Rumah isolasi juga sudah dibersihkan,” ujar Kristin.

Ia mengaku ke depan posko akan diisi oleh Bhabinkamtibmas, tenaga kesehatan dan piket dari warga setempat. Lokasi ini jadi percontohan tanggap Covid-19 karena kedisplinan warganya taat protokol kesehatan.

“Rencananya Kampung Paten akan diresmikan secepatnya. Nanti kami kabari kembali,” kata AKP Kristin.

 

 

Pewarta : Sahar Siregar

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *