Bupati Nunukan resmikan fasilitas penunjang produksi Rumput Laut

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Nunukan Kaltara – Bupati Nunukan Hj.Asmin Laura Hafid SE.,MM, meresmikan “Ruang Penjemuran Rumput Laut Intalasi Air Bersih sederhana dan Mesin Pencacah Plastik.” Senin (21/09/2020). Di Kelurahan Tanjung Harapan Kecamatan Nunukan Selatan kabupaten nunukan Provinsi Kalimantan Utara.

Ruang Penjemuran Rumput Laut Intalasi Air bersih sederhana dan mesin Pencacah Plastik ini baru pertama kali ada di Nununukan untuk menunjang dan mempercepat proses pengeringan Rumput laut.

Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid SE.,MM, dalam sambutan mengatakan bahwa hingga saat ini pemerintah daerah terus mendorong produktifitas Rumput Laut sebagai salah satu komoditi unggulan dari Kabupaten Nunukan dan ini menjadi harapan kita bersama kiranya dengan dibangunnya fasilitas ini dapat meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat Petani Rumput Laut di wilayah Kelurahan Tanjung Harapan umumnya, dan di Kabupaten Nunukan khususnya.

Di tempat yang sama, Pasinter Satgas Pamtas 623/Bwu Letda Inf Helmi mengatakan bahwa Kesatuan Satgas Pamtas Yonif 623 selalu diundang dan dilibatkan dalam setiap ada kegiatan Pemerintah Daerah Kabupten Nunukan seperti peresmian fasilitas Ruang Penjemuran Rumput Laut Intalasi Air Bersih sederhana dan Mesin Pancaca Plastik ini.

Helmi berharaf mudah-mudahan fasilitas ini bisa lebih meningkatkan dan menunjang produksi Rumpu Laut agar lebih berkwalitas dan bermutuh tinggi, sehingga bisa bersaing secara nasional maupun internasional, ujar Helmi.

 

 

Pewarta : Yuspal

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *