KPU Nunukan tetapkan Asmin Laura – Hanafia sebagai pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Nunukan Pilkada 2020

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Nunukan Kaltara – Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Nunukan Rahman. Sp, didampingi anggota Komisioner melakukan komprensi pers penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Nunukan. Kamis (24/09/2020).

Berdasarkan rapat pleno Penetapan Pasangan Calon Peserta Pemilihan Umum Bupati dan Wakil Bupati Nunukan, pada hari Rabu (23/9), KPU Nunukan mengeluarkan Surat Keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nunukan Nomor 265/PL.02.1-Kpt/6503/KPU-Kab/IX/2020.

Disampaikan Komisioner KPU Nunukan Divisi Teknis Penyelenggaraan, Kaharuddin, berdasarkan Surat Keputusan KPU Nunukan tersebut, bakal calon bupati dan wakil bupati Nunukan yang ditetapkan hanya satu pasangan calon, yakni Hj. Asmin Laura, SE.,MM dan H. Hanafiah SE., MSi,.

“Jadi pasangan yang baru memenuhi persyaratan itu yakni pasangan Laura-Hanafiah, yang sudah dinyatakan memenuhi syarat setelah proses penelitian syarat calon, termasuk pemeriksaan kesehatan jasmani dan rohani, serta bebas penyalahgunaan narkotika,” papar Kaharuddin.

Sementara satu bakal paslon lain yang telah mendaftar namun belum ditetapkan karena belum memenuhi syarat, yakni pasangan H. Danni Iskandar dan H. Muhammad Nasir SPi, MM, yang masih menunggu proses lanjutan dari penelitian syarat calon dan pemeriksaan kesehatan berdasarkan PKPU Nomor 10 tahun 2020.

“Jika hasilnya memenuhi syarat, maka bakal pasangan calon itu juga akan menyusul ditetapkan sebagai pasangan calon di waktu yang berbeda,” jelasnya.

 

 

Pewarta : Yuspal

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *