Peringati hari jadi ke-21 Nunukan, Disparpora dan Disdikbud gelar Paras Festifal 2020

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Nunukan Kaltara – Disparpora dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Nunukan menyelenggarakan Paras Festival 2020 dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke 21 Kabupaten Nunukan.

Kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Nunukan H. Junaidi. SH didampingi Kabid Pendidikan Dasar dan Menegah, Widodo menyampaikan bahwa kegiatan diisi dengan acara Festival Band, Lomba Karaoke umum, Fashion Show Batik Lulan Tatibu, Lomba Tingkat Pelajar.

lanjut H. Junaidi, maksud dan tujuan pelaksanaan Faras Pestival 2020 dalam rangka memeriahkan HUT ke 21 Nunukan sekaligus memberikan ruang berekspresi, mengaktualisasikan diri, belajar berani tampil di depan umum, dan mengembangkan bakat minat, serta mendorong semangat berprestasi khususnya bagi pelajar, sekaligus bertujuan menggerakkan ekonomi kerakyatan.

Khusus lomba yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan pesertanya adalah para pelajar TK/PAUD, SD/MI, SMP/MTs, dan kesetaraan.

Adapun jenis perlombaan adalah, Lomba menggambar dan mewarnai, Menari, Menyanyi dan membaca Puisi

Kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 21 September s/d 11 Oktober 2020, sementara Paras Festival tetap akan berlangsung hingga Desember 2020 yang akan diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya Telent Show dan pentas seni.

Sebagai bentuk dukungan Pemerintah Daerah, hadiah bagi pemenang lomba tingkat pelajar disiapkan oleh Bupati Nunukan, selain hadiah, pemenang juga akan diberikan piagam penghargaan.

Dalam pelaksanaan kegiatan lebih mengutamakan dan mengedepankan kesehatan Protokol Kesehatan dan keselamatan semua orang termasuk para pelajar yang berpatisipasi dalam lomba menjadi prioritas utama, sehingga protokol covid tetap wajib dilaksanakan.

Panitia juga telah menyediakan sarana dan prasarana termasuk personil yang bisa mendukung penerapan protokol covid-19 dengan efektif.

H. Junaidi berharap dukungan dari semua pihak agar kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar, aman, dan memberikan semangat kreatif kepada peserta Lomba.

 

 

Pewarta : Yuspal

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *