Polres Bangka Barat akan siapkan pengawalan pada Paslon peserta Pilkada

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Babar — Polres Bangka Barat siapkan anggota untuk mengawal ketiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bangka Barat dalam Pilkada Bangka Barat 2020

Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah SIK menuturkan usai acara pengundian nomor urut Paslon di Pesanggrahan Menumbing Mentok Bangka Barat, bahwa setiap calon akan dikawal oleh dua orang anggota kepolisian. Kamis (24/09/2020)

“Satu orang itu ada ADC dan pengawal jadi satu orang ada dua anggota yang mengamankan, semuanya ini anggota melalui seleksi dan fit and proper test,” ujar Kapolres Bangka Barat.

Kapolres Bangka Barat menjelaskan tugas anggota kepolisian yang mengawal ini adalah untuk mengingatkan pasangan calon untuk mematuhi protokol Kesehatan yang tertulis dalam Maklumat Kapolri tentang kepatuhan protokol kesehatan dalam tahapan Pilkada Tahun 2020 pada tanggal 21 September 2020. Maklumat itu bernomor MAK/3/IX 2020.

“Pengawalan ini adalah untuk mengingatkan pasangan calon untuk mematuhi protokol Kesehatan yang tertulis dalam Maklumat Kapolri tentang kepatuhan protokol kesehatan dalam tahapan Pilkada Tahun 2020 pada tanggal 21 September 2020. mematuhi aturan-aturan PKPU supaya dapat melaksanakan pesta demokrasi dengan aman, sehat, dan dapat menjaga kondusifitas seperti itu,” terang Kapolres Bangka Barat

Ditambahkan Kapolres Bangka Barat, untuk pengamanan selama Pilkada Bangka Barat dilakukan secara persuasif dan edukatif serta pengamanan untuk disiplin Protokol Kesehatan.

 

 

Pewarta  : Subri

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *