Ditengah Pandemi COVID 19, Korwilbidikcam Ciledug gelar kompetensi IT bagi Kepsek dan Guru SD

  • Whatsapp

MITRAPOL.com,  Cirebon Bertempat di ruang Rapat Korwilbidikcam Ciledug, Hj. Sri Astuti M. Pd, Kordinator Wilayah Bidang Pendidikan Kecamatan Ciledug Kabupaten Cirebon ditengah Pandemi COVID -19 bersama Jajaran Tim Kelompok Kerja Guru (KKG) melaksanakan kegiatan bimbingan Tehnik IT bagi Guru SD guna Peningkatan Kompetensi Guru berbasis Pemguasaan IT pada masa Pandemi COVID -19 bagi Guru dan Kepala sekolah SD, hal ini merupakan tuntutan Bagi tenaga pengajar sebagai bentuk Kewajiban seorang pengajar ditengah kondisi Pembelajaran yang belum dilakukan tatap muka. Kamis (24/09/2020).

Hj. Sri Astuti M.Pd dalam wawancara dengan mitrapol menyampaikan bahwa, tujuan dilakukannya Bimtek ini agar para Guru dan Kepala sekolah mampuh untuk memberikan Materi Pelajaran melalui Penguasaan sistem IT, dalam kondisi Pandemi COVID 19 yang sampai saat ini pembelajarannya masih menggunakan pola belajar melalui IT.

Ketika ditanya tentang materi Pembekalan yang diperkenalkan ada 6 jenis materi pelajaran yaitu, 1. Google Drive.
2. Google From.
3. Google Classroom.
4. Zoom meeting.
5. Cisco Webex.
6. WhatsApp Goup.

Alhammdulillah dari 6 Materi yang diberikan Narasumber atau Tutor mereka merasa Antusias menerima materi ini dan semua suka dengan pembelajaran pembekalan melalui Penguasaan IT ini, saya merasa senang dan bangga mendapatkan pembekalan materi untuk pengusaan IT dan akan saya terapkan kepada anak didik kami di Sekolah. Saut Triliana Febriani Guru kelas SD Jatiseeng Kidul 1 Kecamatan Ciledug Kabupaten Cirebon ketika ditemui diruang Kelas sesaat setelah penutupan Bimtek.

Bimtek yang dilaksanakan di mulai hari Selasa 22 hingga Kamis 24 September 2020 selama 3 (tiga) hari, Korwil Bidikcam Ciledug Hj. Sri Astuti M. Pd menambahkan bahwa, keberadaan Bimtek IT ini mendapatkan respon positif dan peserta merasa Antusias atas materi pembekalan Penguasaan IT yang dilaksanakan Korwilbidikcam Ciledug. Ketika ditanya Wartawan Mitrapol tentang Tutor atau Narasumber Sri Astuti menjawab, bahwa yang menjadi Narasumber adalah saya sendiri (Korwil), para Pengawas dan Kelompok Kerja Guru (KKG) yang ada di Korwilbidikcam Ciledug.

Lebih lanjut Korwil Bidikcam Ciledug menambahkan bahwa, peserta Bimtek IT adalah para guru SD dan Kepala sekolah se Korwil Bidikcam Ciledug yang masing-masing peserta membawa Perangkat pengajar seperti Komputer dan laptop, pungkas Hj. Sri Astuti.

 

 

Pewarta : Darto

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *