Hari ketiga Gelar Operasi Yustisi Polsek Payung Masih Banyak Pelanggaran

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Basel – Pergelaran Operasi Yustisi yang dilaksanakan oleh Polsek Payung masih banyak pelanggaran terkait penggunaan masker oleh warga di sekitaran wilayah hukum Polsek Kecamatan Payung Kabupaten Bangka Selatan. Jumat (25/9/20).

Kapolsek Payung Akp.Hendri Amor menjelaskan, kegiatan operasi Yustisi ini dilaksanakan selama 1 bulan sampai dengan bulan Oktober 2020 dan dilaksanakan serentak oleh seluruh jajaran Polsek diwilayah Kabupaten Bangka Selatan Kegiatan operasi yustisi ini dilaksanakan sebanyak 2 kali dalam 1 hari.Kami melaksanakan kegiatan ini dimulai pukul 08.00 wib pagi dan pada malam harinya dimulai pukul 19.30 wib,”ungkapnya.

“Tujuan dilaksanakan Operasi Yustisi ini adalah memberikan rasa peduli kepada masyarakat akan pentingnya menjaga diri dari virus covid-19 yang saat ini semakin berkembang luas ke berbagai daerah di Indonesia bahkan sampai ke pelosok-pelosok pedesaan. Tentunya saya berharap kepada masyarakat agar tetap selalu ikuti anjuran pemerintah, yaitu 3 M (Menggunakan Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak). Dengan mengikuti anjuran yang saya sebutkan diatas,maka setidaknya dapat mengurangi penyebaran virus Corona yang ada diwilayah kita,”ujar Akp. Hendri.

Selama kegiatan Operasi Yustisi berlangsung kami juga bekerjasama dengan TNI serta Puskesmas Kecamatan Payung dan pihak Kecamatan. Dengan adanya kerjasama dengan stakeholder saya berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar saling adanya kerjasama antar instansi sehingga kegiatan ini dapat kita laksanakan dengan baik.”imbuhnya

Hari ini kami melaksanakan kembali operasi yustisi di persimpangan Desa Payung dan ternyata selama kita melaksanakan sosialisasi,masih ada juga pelanggaran yang kita temui dilapangan. Masyarakat masih belum adanya sikap kepedulian dalam menjalankan prosedur yang diterapkan pemerintah dalam hal ini wajib menggunakan masker Sehingga kami berikan tindakan kepada mereka yang masih nakal tidak menggunakan masker.

Pelanggaran ini tentu ada dasarnya sesuai dengan Perbup Bangka Selatan Nomor 46 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakkan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian corona virus disease 2019.”ungkap Kapolsek.

Untuk itu saya berharap kepada seluruh masyarakat di Kecamatan Payung agar selalu ikuti Prokes Pemerintah dalam menjaga kesehatan diri kita maupun lingkungan, supaya kita tidak terkena dampak dari virus Corona yang sangat mematikan ini.

 

 

 

Pewarta : TT/SONY

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *