HUT TNI Ke- 75, Dandim 0736/Batang Bersama PT PLN ULP Bagikan Sembako

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jateng – Kodim 0736/Batang bersama dengan PLN ULP Batang Peduli bersinergi dalam rangka memberikan bantuan paket sembako kepada masyarakat Desa Jolosekti Kecamatan Tulis Kabupaten Batang Jawa Tengah, yang terdampak pandemi Covid-19, Kamis (24/09/20).

Ditengah pandemi Covid-19 yang melanda dunia umumnya dan Kabupaten Batang pada khususnya, PT. PLN Batang dengan mengandeng Kodim 0736/Batang turut berperan untuk membantu masyarakat yang terdampak. Dengan dibantu anggota TNI, mereka membagikan paket sembako yang pelaksanaannya langsung diserahkan kepada masing-masing penerima.

Penyerahan sembako secara simbolis oleh Komandan Kodim Batang Letkol Inf. Dwison Evianto, SE , M.Han dan Ibu Istianah (Supervisor Pelayanan Pelanggan PLN ULP Batang) kepada 19 warga, sedangkan untuk keseluruhan penerima sembako sebanyak 150 orang warga yang ada di Kecamatan Tulis, Kecamatan Kandeman dan Kecamatan Batang.

”Untuk Kecamatan Batang ada 3 Kelurahan yakni Kelurahan Kasepuhan, Kelurahan Karangasem Selatan dan Kelurahan Kauman, sedangkan di Kecamatan Kandeman ada 13 Desa dan di Kecamatan Tulis ada 17 Desa.

Letkol Inf Dwison Evianto menuturkan, “terima kasih kepada tamu undangan yang sudah menyempatkan diri untuk hadir dalam acara pemberian bantuan sembako dalam rangka HUT TNI ke- 75. Pada hari ini TMMD Sengkuyung tahap III mengadakan kegiatan non fisik yakni pemberian bantuan paket sembako kepada warga di 5 Desa yang berada di Kecamatan Tulis dan Kandeman. “tuturnya

Kemudian Dandim berpesan “disaat pandemi covid seperti sekarang ini, warga di anjurkan untuk tetap memakai masker, tentunya tidak lain untuk mencegah diri kita terpapar virus Corona. Walaupun di Desa Jolosekti masuk dalam Zona hijau, namun protokol kesehatan yang sering kita dengar istilah 3 M ( memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan ) harus tetap di laksanakan, “Ujarnya

” Semoga apa yang di berikan oleh Kodim 0736/Batang yang bersinergi dengan PLN dalam rangka HUT TNI Ke- 75 khususnya TNI AD dapat bermanfaat dan menjadikan berkah, ”Terang Letkol Inf Dwison.

Sementara itu Halilintar (Supervisor Transaksi Energi PLN ULP Batang) yang mewakili kepala PLN ULP Batang yang tidak dapat hadir di karenakan sedang ada dinas luar. Permohonan maaf di sampaikan kepada Dandim karena kepala PLN sedang dinas luar.

” Terima kasih Pak Dandim atas kerjasamanya dalam kegiatan pemberian bantuan berupa paket sembako untuk warga yang betul – betul membutuhkan karena terdampak Covid-19, “Ujarnya”

” PLN dalam hal ini bekerjasama dengan Kodim 0736/Batang ikut berkontribusi dalam membantu kesulitan rakyat serta berpartisipasi dalam kegiatan TMMD Sengkuyung tahap III tahun 2020 melalui pembagian sembako. Sehingga kita tetap terjaga sinergitas antara TNI dengan pemerintah dalam hal ini PLN ULP Batang, ” Ucap Halilintar.

” Penyaluran bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dari PLN kepada masyarakat sekitar, terutama masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 di Desa Jolosekti, semoga dengan bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga yang menerima, Kami mohon doanya semoga PLN dapat melayani kebutuhan listrik pelanggan dengan baik,” pungkasnya.

Tumari (65) merupakan salah satu warga terdampak Covid, memberikan ucapan terima kasih kepada TNI Kodim Batang dan PLN yang telah memberikan bantuan sembako, mudah-mudahan bantuan yang diberikan ini dapat balasan dari Allah SWT dan semoga dengan adanya bantuan ini sehingga dapat bermanfaat untuk kami dan keluarga dirumah.

” Kami doakan semoga TNI dan PLN kedepannya tambah maju, tambah solid dan sukses selalu amin, ”Tutur Tumari

 

 

Pewarta : Irul/ Herry

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *