Pangdam IV/Diponegoro berikan bingkisan sembako pada warga terdampak puting beliung

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jateng – Terjadinya angin puting beliung pada Rabu malam (23/9) pekan lalu, mengakibatkan beberapa rumah warga di Kecamatan Bandar banyak yang mengalami kerusakan bahkan ada yang roboh karena terpaan angin yang sangat kencang.

Desa di Kecamatan Bandar yang terimbas sangat parah terdapat di Desa Wonokerto dan Desa Sedayu.

Komandan Kodim 0736/Batang Letkol Inf. Dwison Eviannto yang di dampingi Kepala Staf Kodim Mayor Inf Haryono beserta para Danramil jajaran, Kapolsek telah mendatanggi lokasi Korban yang terdampak bencana alam angin puting beliung yang terjadi di wilayah Kecamatan Bandar Kabupaten Batang Jawa Tengah, Jum’at (25/09/20).

Pangdam IV/ Diponegoro Mayor Jenderal TNI Bakti Agus Fadjari, S.I.P., M.Si. yang menerima laporan langsung memberikan bantuan melalui Dandim 0736/Batang Letkol Inf Dwison Evianto, adapun bantuan berupa bingkisan sembako kepada warga yang terkena dampak bencana angin puting beliung.

Dalam kunjungan dilokasi bencana Dandim Batang juga mengatakan,”Kegiatan ini kami lakukan sebagai wujud kepedulian TNI khususnya Pangdam IV/Diponegoro dan Kodim 0736/Batang terhadap korban bencana alam yang terjadi di wilayah Kecamatan Bandar” dan juga untuk mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat, TNI akan berusaha membantu rakyat yang membutuhkan,” ucapnya.

Dandim juga berharap bagi korban bencana alam angin puting beliung agar tetap sabar dan tabah, mungkin ini adalah cobaan dari sang pencipta. Kami datang kesini membawa bingkisan berupa sembako dari Pangdam IV Diponegoro, yang akan diberikan kepada warga yang sedang terkena musibah. Semoga sembako ini bisa bermanfaat buat keluarganya, jangan dilihat dari isinya tapi ini adalah kepedulian dan keiklasan TNI kepada masyarakat yang terkena musibah,” tambah Dwison.

Sementara Bapak Rapi’i (51) salah satu warga Desa Sedayu yang terkena musibah angin puting beliung mengatakan” saya mewakili warga disini yang terkena musibah mengucapkan banyak-banyak berterimakasih kepada TNI, khususnya Pangdam IV/Diponegoro Bapak Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari, S.I.P dan Kodim Batang yang telah peduli terhadap kami yang sedang terkena musibah, semoga apa yang telah di berikan kepada kami menjadi berkah dan kami doakan untuk Bapak-bapak TNI selalu dilindunggi Allah yang maha kuasa, juga di berikan kesehatan dan kelancaran dalam menjalankan tugas dimanapun berada,” ungkap Rapi’i.

 

 

Pewarta : Irul / Herry

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *