SMPN 12 Halteng terima Dana Bos Afirmasi

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Maluku Utara – Kebijakan terbaru mengenai dana bantuan operasional sekolah (BOS) kini diluncurkan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) di Halmahera Tengah (Halteng).

Kemendikbud memberikan BOS afirmasi untuk sekolah swasta dan negeri di seluruh Indonesia yang rentan akibat pandemi COVID-19, salah satu daerah tujuannya adalah Halteng.

Dan, tahun ini untuk pertama kalinya Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 12 Halteng mendapatkan bantuan dana BOS Afirmasi yang di kucurkan oleh Kemendigbud.

BOS Afirmasi yang diterima SMPN 12 Halteng ini telah tertuang didalam Permendikbud No. 23/2020, Kepmendikbud No. 580/2020, dan Kepmendikbud No. 581/2020.

Sekretaris Dinas Pendidikan Halmahera Tengah, Daot Arif mengatakan, di Halteng ada sejumlah sekolah yang masuk kriteria dan berhak mendapatkan dana BOS Afirmasi.

“Banyak sekolah di Halteng dapat bantuan itu. BOS Afirmasi ini bisa digunakan untuk menunjang fasilitas covid seperti penyediaan masker, handsanitizer, dan pengadaan tablet, terkait dengan covid,” katanya.

Sementara Kepala SMPN 12 Halteng, Ruslan H Ayub mengatakan, menerima BOS Afirmasi itu telah ia terima dan akan digunakan untuk menunjang sistem pembelajaran dimasa pandemi COVID-19.

“Tablet kita sudah terima bahkan sudah kami bagikan kepada siswa dan guru untuk digunakan, karna zaman menuntut kita untuk menyesuaikan diri dengannya. Apalagi dalam suasana pandemi Covid-19,” kata Kepsek SMPN 12 Halteng.

Ruslan menitipkan, Guru hebat adalah Guru yang mampu berinofasi dan mampu menyusaikan diri dengan keadaan sesulit apapun ketika di Tantang.

“Guru cerdas akan melahirkan siswa cerdas, begitu pula sebaliknya. Karna Guru Ibarat mata air, jika mata airnya jernih, pasti akan mengalir dengan Jmjernih dan dapat dikonsumsi oleh tubuh dengan baik,” imbuhnya.

 

 

Pewarta : Sahwan

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *