Waka Polres Simeulue hadiri pembukaan pelatihan dan pembekalan Sat Pol PP dan WH

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Simeulue – Waka Polres Simeulue AKP, Sugeng Sugiarto, S.Pd.,MM., menghadiri pembukaan Pelatihan dan Pembekalan Personil Sat Pol PP dan WH Kabupaten Simeulue, Jumat (25/9), di Aula Sekda Kabupaten Simeulue Desa Air Dingin Kec. Simeulue, dengan tema “Kita Tingkatkan Profesionalisme Kerja, disiplin, Tanggung Jawab, Tertib dan Bersyariat”.

Pebukaan pelatihan dan pembekalan tersebut dipimpin oleh Sekda Kabupaten Simeulue an. Ahmadliyah, SH serta dihadiri Asisten II Bupati Simeulue, Dandim 0115/Simeulue yang mewakili, Pasi Ops Lanal Simeulue, Waka Polres Simeulue, Kajari Simeulue yang mewakili, Kasat Pol PP Simeulue, Camat Simeulue Timur dan para peserta Pelatihan Satpol PP dan WH Kab. Simeulue lebih kurang 30 orang Peserta.

Panitia pelaksana menyampaikan, pelaksanaan pembukaan dan pelatihan ini dilaksanakan untuk menjadikan pengalaman kepada para peserta dalam melaksanakan tugas sebagai tupoksinya masing-masing dan Kasatpol PP berharap dalam mengikuti pelatihan dan pembekalan harus betul-betul dipahami agar pada saat melaksanakan tugas sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Selanjutnya arahan dan bimbingan Bupati Simeulue sekaligus membuka acara, yang disampaikan oleh Sekda Kabupaten Simeulue menyampaikan, keberadaan Sat Pol PP yang memiliki peranan penting dan strategis dalam mengawal dan mensukseskan Otonomi Daerah.

Lanjudnya, Setelah pelatihan ini Ahmadliyah, SH juga mengharapkan kepada saudara agar mampu melaksanakan tugas dan memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.

Untuk Sat Pol PP dan WH agar selalu kompak dalam menjalankan tugas, harus saling membantu dalam menjalankan tugas dan selalu melakukan koordinasi dengan instansi-instansi terkait khususnya penegak hukum ia juga berharap, untuk selalu berinovasi dan lebih semangat dalam menjalankan tugasnya.

Ahmadliyah juga mengatakan, Kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan SDM Anggota Satpol PP dam WH Kab. Simeulue dalam rangka meningkatkan kompetensi kemampuan dalam menjaga ketentraman dan ketertiban umum, penegakan Perda serta kebijakan daerah lainnya dan penegakan Qanun Syariah. “Semoga Pelatihan ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua dalam melaksanakan tugas,” pungkasnya.

 

 

Pewarta : Hendra. M

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *