3.850 Tenaga Pendidik dapat jaminan kerja dari Bupati Pandeglang

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pandeglang Banten – Selama Bupati Pandeglang Hj. Irnah Narulita,SE,MM dan Wakil Bupati Tanto Warsono Arban, SE.,ME menjabat, melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pandeglang terus memberikan perhatian yang nyata untuk tenaga pendidik atau guru sekolah dari tingkat Paud, TK, SD, dan SMP. Salah satunya seperti, memberikan jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) untuk 3.850 tenaga guru berstatus sebagai pegawai honorer.

Bupati Irna mengatakan,”Para Guru merupakan sebagai pejuang peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM). Untuk itu ,pemerintah memberikan apresiasi yang tinggi bagi para guru honorer salah satunya dengan jaminan sosial.”Angka peningkatan IPM Pandeglang tahun 2019 cukup tinggi,hal itu karena peran para guru yang terus mendidik anak-anak,” ucapnya.

Bupati berharap, JKK dan JKM yang diberikan dapat memberikan jaminan untuk para guru.
“Dengan mendapatkan JKK dan JKM para guru bisa mendapat bantuan hingga Rp 42 juta,bahkan anak nya bisa mendaptkan beasiswa hingga Rp 170 juta,” katanya.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pandeglang, Drs H Taufik Hidayat, M.Si, mengatakan,”Pemberian JKK dan JKM Sebagai perhatian pemerintah daerah kepada para guru agar mendapatkan jaminan dalam bekerja,” ujarnya.

Saya selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pandeglang mewakili para guru se Kabupaten Pandeglang,”Kami mengucapkan terima kasih kepada Ibu Bupati yang sudah memberikan jaminan kerja untuk para guru,” tutup H.Taufik.

 

Pewarta : Adm

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *