Tiga Bulan Razia, Polres Jayawijaya berhasil sita ratusan Sajam

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jayawijaya – Polres Jayawijaya, Papua merilis barang bukti berupa ratusan senjata tajam (Sajam), hasil penyitaan dari Razia rutin yang dilakukan selama 3 Bulan terakhir.

Kapolres Jayawijaya, AKBP Dominggus Rumaropen dalam keterangan tertulis menyebutkan, razia dilakukan secara rutin sejak Juli hingga September 2020 pasca terjadinya sejumlah aksi kekerasan.

“Dalam razia rutin, ditemukan masih banyak warga yang membawa senjata tajam. Rata-rata mereka beralasan bahwa untuk berjaga-jaga dan membela diri,” kata AKBP. Dominggus dalam keterangan tertulis yang diterima MITRAPOL, Minggu (27/9).

Kapolres juga mengatakan, dalam razia rutin tersebut, pihaknya selalu menyampaikan himbauan kepada Masyarakat agar seyogyanya berhenti membawa senjata tajam di area perkotaan karena akan dikenakan Undang – Undang Darurat No. 12 Tahun 1951 dengan ancaman hukuman 10 tahun penjara.

“Seharusnya kebiasaan membawa senjata tajam ditinggalkan. Masyarakat harus berfikir bahwa keharmonisan antar warga terjalin dengan baik, supaya keamanan tetap terjaga,” terang Dominggus.

Selain itu, Kapolres juga mengimbau khusus bagi pemasok atau pembuat Minuman Keras (Miras) lokal agar segera menghentikan aktifitasnya, karena minuman keras menjadi pemicu terjadinya tindakan kejahatan di Jayawijaya.

“Kami akan menindak tegas pelaku pembuat minuman keras sesuai ketentuan undang-undang yang berlaku,” pungkasnya.

 

Reporter : AQM

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *