Saling klaim berakhir, Sakir Ahmad resmi jadi Ketua DPRD Halteng

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Maluku Utara – Teka-teki siapa Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) kini terjawab, Senin (28/9/2020).

Kali ini permainan petak umpet itu pengarahkan jarum kompas kepada Hi. Sakir Ahmad untuk menjadi Ketua DPRD Halteng defenitif periode 2019-2024.

Pertunjukan itu sekaligus mengakhiri spekulasi tentang siapa sosok ketua DPRD Halteng yang ditunjuk partai berlambang pohon beringin itu, dan sekaligus pula mengakhiri debat kusir di publik yang saling klaim antara Fahris Abdullah dan Sakir Ahmad.

Ketua DPRD Halteng, H. Sakir Ahmad bersama Istri.

Hal itu berdasarkan surat DPD Partai Golkar Provinsi Maluku Utara kepada Gubernur Maluku Utara Nomor: 0313/DPD/GOLKAR-MU/XII/2019 tanggal 30 Desember 2019. Perihal, menindaklanjuti surat pengesahan dan penjelasan surat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Nomor: 0306/DPP/GOLKAR-MU/XI/2019.

Fatwa di atas kemudian dikuatkan dengan surat dari Gubernur Provinsi Maluku Utara, KH Abdul Gani Kasuba, dengan menerbitkan SK Pelantikan Nomor : 361/KPTS/MU/2020 tentang peresmian pengangkatan ketua DPRD Halteng yakni, Sakir Ahmad.

Sebelumnya DPD II Partai Golkar Halteng menjaring tiga nama untuk disodorkan menjadi calon Ketua DPRD ke DPP Golkar. Dua legislator incumbent, satunya pendatang baru.

Ketua Pengadilan Negeri Soasio, Ennierlia Arientowaty, SH (Tengah), Wakil Ketua II DPRD Halteng Hayun Maneke, dan Asisten III Setda Halteng, Ir. Said Yasta.

Sosok itu ialah Sakir Ahmad, mantan Wakil Ketua DPRD Halteng periode 2014-2019 Fahris Ahmad dan Aswar Salim, yang sempat didapuk sebagai ketua DPRD Halteng sementara.

Kini, Sakir Ahmad resmi mengemban jabatan Ketua Dewan Halteng setelah melewati beberapa masa sulit untuk dilantik. Sederet pekerjaan pentingpun sudah menunggu Sakir, mulai dari pembahasan dan pengesahan anggaran 2021.

 

 

Pewarta : Sahwan

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *