Jalin silaturrahmi dengan para ulama, Dandim Batang hadiri istigosah bersama

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jateng – Komandan Kodim 0736/Batang Letkol Inf. Dwison Evianto di dampingi Kepala Staf Kodim Mayor Inf Haryono beserta Danramil 01/Subah Kapten Inf. Sugito menghadiri acara Istigosah slapanan di Masjid Hasyim Asy’ari Dukuh Pucungkerep, Desa Sengon, Kecamatan Subah Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Senin (28/09/2020).

Acara Istigosah dihadiri oleh para jamaah pengajian yang ada di Kecamatan se- Kabupaten Batang, Istigosah dilaksanakan secara rutin setiap senin malam. Istigosah pada malam ini mendoakan RSNU segera terwujud karena hal ini sudah menjadi impian masyarakat NU, Sebelum acara dimulai, para jama’ah melaksanakan sholawat dan dzikir bersama.

Pada sambutannya Ketua PCNU H.Taufik mengucapkan rasa syukur istigosah ini bisa dilaksanakan meskipun cuaca hujan gerimis , tapi para jamaah banyak yang hadir untuk mengikuti istigosah pada malam ini. Pada istigosah malam ini kita kedatangan tamu luar biasa yaitu Komandan Kodim Batang Letkol Inf. Dwison Evianto , Kasdim Mayor Inf. Haryono , serta Danramil Kapten Inf. Sugito semua yang berbaju loreng ini orang Batang semua, tuturnya

”Pertama kali Komandan Kodim datang berkujung kekantor saya untuk silaturahim dan perkenalan, saya sangat senang dan bangga karena beliau adalah orang Batang asli yang ingin ikut membangun Kabupaten Batang dan saya berdoa supaya Pak Dandim karirnya selalu lancar,” ucap Taufik.

Pada kesempatan yang sama Komandan Kodim Letkol Inf Dwison Evianto mengatakan, “tidak henti – hentinya kita untuk bersyukur Karena pada malam ini kita semua di beri keselamatan , kekuatan serta kelancaran sehingga bisa melaksanakan kegiatan rutinintas setiap malam selasa untuk bersholawat dan doa bersama, selanjutnya Komandan Kodim memperkenalkan diri kepada Ketua PCNU dan para jama’ah.

Selanjutnya Dandim menjelaskan bahwa dirinya akan bersama-sama dengan pimpinan daerah untuk membangun Kabupaten Batang, akan memberikan bantuan apa saja yang di butuhkan masyarakat, supaya masyarakat diBatang ini bisa melaksanakan kegiatan dengan aman dan damai. Apalagi Kabupaten Batang ini sebentar lagi akan menjadi kota industri dan akan semakin maju,” ujarnya.

”Seperti yang disampaikan oleh Bapak H. Taufik masalah terorisme, radikalisme yaitu terjadi karena adanya pemikiran orang yang salah, karena semua agama itu mengajarkan hal-hal yang baik, kalau saya lihat kejadian tahun lalu seperti Bom bunuh diri dan yang lainya itu hanya orang yang salah mengartikan ajaran yang diterimanya. Untuk itu kami berpesan sebagi aparat teritorial , kami mengajak kerukunan antar umat beragama , kerukunan antar warga di Kabupaten Batang ini, Insya Allah Batang akan menjadi maju, menjadi wilayah yang tentram , damai dan aman,” jelas Dandim

“Setelah acara selesai Komandan Kodim Memberikan bantuan berupa uang kepada pengurus NU”.

Pada acara istihosah ini juga dihadiri sesepuh NU Kyai H. Abdul Manaf syair, Kyai H. Syakur Suriah Batang, Ketua Jama’ah Kyai H. Zaenal Muttaqin, Ketua MWC se- Kabupaten Batang.

Pewarta: Irul / Herry

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *