Usai Operasi Yustisi, Desa Jagabita Parungpanjang Bogor dilanda bencana

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Bogor – Polsek Parungpanjang Polres Bogor menggelar Operasi Yustisi diperbatasan Desa Jagabita Kecamatan Parungpanjang Kabupaten Bogor yang menghubungkan Desa Babat di Kecamatan Legok Kabupaten Tangerang dan Desa Cibunar Kecamatan Parungpanjang Kabupaten Bogor, Senin (28/9/2020).

Operasi ini bertujuan untuk melaksanakan Penegakkan Disiplin penggunaan masker saat masyarakat berada diluar rumah atau saat bepergian sesuai dengan Intruksi Presiden (Inpres) No. 6 Tahun 2020.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolsek Parungpanjang, Kades Jagabita, Ketua BPD Dede Hazard Iskandar, Sekdes Okman Wagino, aparatur Desa, satuan Linmas, Para anggota Karang Taruna tingkat desa, Ibu ibu PKK, dan Tokoh tokoh Masyarakat.

Kapolsek Parungpanjang, Kompol Suharto kepada Mitrapol menjelaskan,”Sudah 14 hari kami melakukan kegiatan Operasi Yustisi di 11 Desa yang ada di Kecamatan Parungpanjang, dan kami akan terus menjalankan Operasi Yustisi ini sampai Vaksin Virus Corona tersedia, ujarnya.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Jagabita Acep Humaedi yang ikut serta dalam kegiatan Operasi Yustisi ini menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Khususnya Desa Jagabita agar mematuhi Protokol Kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah,”Gunakan masker, Jaga jarak, dan selalu Cuci tangan, dan lindungi diri kita dan keluarga dari bahaya virus Corona,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini tercatat ada 25 orang yang kedapatan melanggar dengan tidak memakai Masker, mereka selanjutnya medapat sangsi moral berupa pus up serta menghafal Pancasila untuk laki laki, dan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan menghafal Pancasila untuk wanita.

Selang beberapa waktu usai pelaksanaan Operasi Yustisi, Desa Jagabita diguyur hujan deras disertai angin puting beliung yang mengakibatkan banyak rumah mengalami kerusakan.

Sampai berita ini ditayangkan, belum diketahui berapa jumlah rumah warga yang rusak dan berapa besar kerugiannya.

 

Pewarta : A. Harahap

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *