DPRD Sulsel gelar raker pansus bahas pemberian insentif dan kemudahan investasi

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Makassar – Dewan Perwakilan Rakyat(DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan Gelar Raker Pansus Hari ini Rabu 30 September 2020 Dikantor DPRD Sulsel jl. Urip Sumoharjo Makassar.

Rapat Pansus di pimpin Politisi Demokrat Januar Jauri Darwis, didampingi asisten 2 atau yang mewakili Gubernur, Dan Sejumlah Unsur OPD terkait yakni PLT Dinas Penanaman Modal dan PTSP, Bappeda, Biro Hukum, dari kelompok Pakar dan Termasuk Panitia Khusus(Pansus) tentang Pemberian Insentif dan kemudahan berinvestasi.

Adapun pokok pokok pembahasan dalam raker sebagaiamana yang dimaksud diatas, yaitu ketentuan Umum, kreteria pemberian insentif atau pemberian kemudahan yang diberikan, jenis usaha atau kegiatan investasi, tata cara permohonan pemberian insentif, jangaka waktu pemberian insentif, pembinaaan dan pengawasan, Pendanaan dan ketentuan peralihan.

Setelah mendengar tanggapan dan masukan dari pokok pembahasan ini, belum bisa di sepakati bersama sebab masih ada yang perlu direvisi dan di tambahkan seperti perubahan perpu, kesiapan lokasi dan lahan untuk investor.

Dari tim pakar, pansus dan PTSP tentang pembahasan Pemberian insentif dan kemudahan investasi menilai bahwa sebelum ranperda ini ditetapkan menjadi Perda maka harus dikaji dan di bahas lebih dalam lagi karena menyangkut investor yang bukan hanya lokal tapi dari luar Sulsel dan ini untuk pembangunan dan untuk rakyat sebut salah satu dari kelompok pakar.

Dari akhir rapat, pimpinan sidang meminta pada rapat berikutnya dinas PTSP memberikan paparannya secara tertulis seperti yang DPR Lakukan hari ini karena PTSP lah nantinya yang akan menjalankan ini Perda ini.

“Kita pansus DPRD hanya selaku inisiatif menyetujui ini, sebelum ini kita setujui bersama maka tentu dinas PTSP benar benar siap baru kemudian kita lanjutkan untuk ditetapkan,” tegasnya.

Rapat pansus tentang pemberian insentif dan kemudahan Investasi akan di agendakan selanjutmya, tutup januar.

(Ghugunk)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *