Kapolda Kaltara beri perhatian khusus wilayah perbatasan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Nunukan – Kapolda Kalimantan Utara (Kaltara) Irjen Pol Drs. Bambang Kristiyono, M.Hum dalam rangkaian kunjungan kerjanya di Pulau Sebatik, Selasa (29/09/2020) mengatakan carut marut diperbatasan situasi padami covid-19 illegal masih sering terjadi baik illegal Pakai bekas daging alanak maupun penyeludupan Narkotika dan barang lainya masih terus mengalir dari Tawau malaysia masuk pulau Sebatik.

Hal ini menjadi perhatian khusus Kapolda. “Ke depan kerjasama dengan intansi terkait karena wilayah perbatasan bukan saja Kepolisian disana Badan Perbatasan, ada Bea cukai urusi masalah barang, imigrasi urusan masalah keluar masuknya manusia, ada Satgas pantas melakukan pengawasan pengamanan, dan angkatan laut menangani masalah dilaut mereka rutin melakukan pemeriksaan,” ujar Irjen Bambang yang dilantik sebagai Kapolda Kaltara pada 31 Agustus 2020 oleh Kapolri Idam Azis.

Kapolda Kunjungan Kerja kesebatik dijemput langsung oleh Kapolsek didampingi Toko Masyarakat dan Pengusaha diantaranya Iptu Mujianto Kapolsek H. Nuwardi, DR (HC) H. Ali Karim, H. Herman.HB, SE, MM, H. H.Rustam jaya pengusaha kelapa sawit para Camat sepulau sebatik diantaranya Camat Sebatik Utara H. Zulkifli, Camat Sebatik Timur Wahyudin, S.Sos, Sekcam Sebatik Saleh, S.PD dan tokoh – tokoh Pemuda M. Jafar serta Rustam Jaya.

Usai makan bersama di rumah H.Nuwardi. (H.Momo) kapolda bersama irwsda, Kapolres nunukan Tinjau Patok PB-02 Desa Aji Kuning Kecamatan Sebatik Tengah.

di Patok Perbatasan Kapolda Irjen Bambang kristiyono. menyampaikan pesan kepada prajurit – prajurit Satgas Pamtas Yonif 623/BWU yang bertugas di perbatasan agar senantiasa semangat dalam menjaga perbatasan RI, tidak lengah dan bersikap humanis.

“Saya sampaikan kepada prajurit kita yang bertugas di perbatasan, apapun dipertaruhkan demi keutuhan wilayah NKRI, berdayakan masyarakat biar sejahtera dan merasa aman, nyaman dalam beraktifitas. Satgastgas pamtas diberi tugas dan Wewenang sebagai pengamanan di perbatasan, sehingga masyarakat kita rela berkorban demi NKRI,” ujar Kapolda.

Sehubungan dengan pemilihan kepala daerah tanggal 09/12/2020 untuk itu anggota TNI – POLRI sudah jelas aturannya dan perintahnya, harus Netral tidak Boleh memihak kesalah satu Kandidat siapapun Kata Kapolda kepada Wartawan usai Lawatan ke perbatasan.

(Yuspal)

 

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *