Puting beliung terjang wilayah Parungpanjang Bogor, sejumlah rumah warga rusak

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Parungpanjang – Hujan deras disertai Angin kencang berupa Puting Beliung melanda beberapa Desa di Kecamatan Parungpanjang Kabupaten Bogor Senin (28/09/2020) petang. Akibatnya, puluhan rumah warga, serta Ruko ruko yang berada di perumahan Centraland Desa Kebasiran Kecamatan Parungpanjang rusak setelah tersapu hembusan angin kencang tersebut.

Banyak kendaraan roda dua yang terparkir juga roboh akibat tertiup angin kencang. Dibeberapa jumlah titik ruas jalan tertutup oleh pohon besar yang tumbang.

Situasi ini sontak membuat warga sekitar sangat panik, beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Sedangkan kerugian yang dialami oleh warga diperkirakan puluhan juta rupiah.

Data yang diperoleh oleh awak media mitrapol dari Kepala Desa Pingku H. Madnawin menyebutkan sebanyak 9 Rumah warga mengalami kerusakan.

Sedangkan Desa Cibunar dan Desa Jagabita belum dapat kabar data yang resmi.

Dadang Kosasih Kanit Pol PP Parungpanjang beserta personilnya dan beberapa personil dari BPBD Kabupaten Bogor membantu rumah warga yang tertimpa pohon besar milik bapak Endang Suryana Kampung Somang RT. 02 RW. 03 Desa Parungpanjang Kecamatan Parungpanjang Kabupaten Pogor, Selasa 29/09/2020.

Jaenudin Selaku Ketua RT. 02 RW. 03 Kampung Somang Desa Parungpanjang mengajak awak media mitrapol mengunjungi Pon Pes Tarbiatul Umah, Asuhan Ustad Kosim, tempat wudhu santri yang tertimpa pohon besar dan tiang listrik mengandung arus listrik, dan sudah diberi pembatas tanda bahaya oleh warga setempat.

Masih di RT yang sama Heri Raharjo bersedih dan berpasrah diri kepada yang maha kuasa saat melihat kondisi rumahnya yang porak poranda juga tak ber atap lagi.

Kesedihan warga sedikit terobati saat Kepala Desa Parungpanjang H. Syahlan dengan panggilan akrabnya H. Robin mengunjungi rumah rumah warga yang tertimpa musibah, meskipun kondisi kepala desa saat ini masih dalam kondisi kurang sehat.

Sekdes Parungpanjang, Rina Herlis Lisrina

Hasil Evakuasi berjumlah 23 rumah warga yang mengalami rusak berat, didapat data dari kadus tiga berjumlah 8 rumah warga, kadus empat 13 rumah warga, dan kadus lima 2 rumah warga.

“Saya merasa sedih atas kejadian yang dialami warga saya, selain pandemi Covid – 19 yang saat ini sedang sama sama kita rasakan, sebagian warga saya juga mengalami musibah angin puting beliung, dan himbauan saya kepada warga yang terkena musibah dimohon untuk bersabar, kami masih mendata dan melaporkan kepemerintah pusat untuk mendapatkan bantuan, apapun itu bentuk bantunya nanti saya sangat mengaharapkan sekali,” Ucap Rina Herlis Lisrina selaku Sekdes Parungpanjang saat dijumpai awak media mitrapol.

Pewarta A. Harahap

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *