Pererat silaturrahmi, Dandim 0736/Batang gelar komsos bersama keluarga besar TNI

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jateng – Kodim 0736/Batang menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Keluarga Besar TNI (KBT) bertempat di Aula Koramil 10/Batang , JL. Perintis Kemerdekaan Kelurahan Watesalit Kecamatan Batang Kabupaten Batang Jawa Tengah Rabu (30/9/2020).

Kegiatan Komunikasi Sosial dengan Keluarganya Besar TNI dibuka oleh Dandim 0736/Batang Letkol Inf. Dwison Evianto ,SE , M.Han yang diikuti anggota KBT ( PPAD, LLRI, FKPPI, PERIP, PEPABRI, PIVERI, PERSIT serta PNS Kodim ).

Penyelenggaraan Komunikasi Sosial dengan Keluarga Besar TNI Kodim Batang Tri Wulan III Ta.2020 mengambil tema, “Aksi Nyata Bela Negeri Keluarga Besar TNI ( KBT ) di Era Kekinian”.

Kesempatan ini selain sebagai ajang silaturrahmi dengan KBT sekaligus digunakan untuk perkenalkan diri Letkol Inf Dwison Evianto sebagai Dandim 0736/Batang yang baru.

Letkol Inf. Dwison mengatakan, ” bahwa kegiatan seperti ini harus sering di laksanakan, tidak hanya sampai disini saja namun harus berkesinambungan, karena kita adalah keluarga besar, harus selalu saling support, saling membantu sesama keluarga besar TNI. Saya harap apabila ada kesulitan dalam lingkup keluarga besar TNI, nantinya dapat dapat kita cari solusi.”imbuhnya.

”Dalam kondisi pandemi Covid – 19 yang belum usai, kegiatan seperti ini di selenggarakan dengan terbatas sehingga protokol kesehatan harus tetap dilaksanakan”.

“Sudah ada contoh penyelenggaraan kegiatan Dangdutan yang dilaksanakan tetangga kita kota Tegal dan bola voli kota Brebes, itu menjadi sorotan,” Terang Dandim.

Lanjutnya, semoga silaturrahmi ini tetap terjalin dan ada kebersamaan bagi Keluarga Besar TNI, sebagai keluarga besar harus saling membantu, sehingga dapat meringankan beban keluarga yang sedang ada kesulitan. Untuk sementara kegiatan di laksanakan di Aula Koramil 10/Batang, di karenakan aula Kodim sedang tahap pelaksanaan renovasi,” tutur Dwison.

Kita tahu sejarah kelam yang terjadi di masa lalu, yakni pada tahun 1965. Pada saat itu telah terjadi pemberontakan G 30 S PKI ( Partai Komunis Indonesia ). Di ujung bulan September ini kita sama-sama tahu kejadian yang membekas di TNI AD khususnya.

Di mohon kepada semua KBT maupun anggota TNI yang sudah purna, kita harus tetap waspada dan antisifasi adanya sekelompok orang yang akan merongrong kedaulatan Negara.

Letkol Inf Dwison Evianto menambahkan, “Mari kita intropeksi diri melihat kejadian masa lalu, selalu waspada, jangan lengah, dengan situasi dan kondisi yang berkembang saat ini,” tutur Dandim.

Sebelum kegiatan selesai, Dandim secara simbolis memberikan cinderamata kepada Ketua PPAD, Ketua PERIP dan Ketua Persit KCK Cab XXIV Kodim 0736/ Batang yang di Wakili Ibu wakil Ketua Persit Ny. Heni Purwaningsih Haryono.

Pewarta: Irul / Herry

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *