Sebanyak 29 prajurit TNI Kodim 0736/Batang naik pangkat

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jateng – Komandan Kodim 0736/Batang Letkol Inf Dwison Evianto menjadi Irup pada upacara kenaikan pangkat Bintara dan Tamtama, upacara kenaikan pangkat di laksanakan pada tanggal 1 Oktober 2020, Bertempat di lapangan apel Makodim 0736/Batang secara sederhana.

Upacara kenaikan pangkat ditandai dengan pemasangan tanda pangkat oleh Dandim 0736/Batang kepada perwakilan Bintara dan Tamtama.

Adapun Bintara dan Tamtama yang naik pangkat periode 1 Oktober 2020 berjumlah 29 orang dengan rincian Bintara 22 orang, Tamtama 5 orang dan kenaikan pangkat penghargaan 2 orang. Ada yang dari Pelda ke Peltu, Serma ke Pelda, Kopda ke Koptu.

Dalam sambutannya Komandan Kodim 0736/Batang mengatakan bahwa kenaikan pangkat bagi prajurit bukanlah suatu hadiah melainkan suatu prestasi dan dapat menunjukkan integritas, loyalitas, disiplin tinggi tetapi yang terpenting adalah terhindar dari pelanggaran yang tidak sesuai dengan aturan yang berlaku di satuan. Disamping itu juga dituntut memiliki kemampuan fisik dan non fisik sesuai dengan ketentuan yang berlaku, serta memiliki dasar pendidikan dan kemampuan perorangan dalam pembinaan karier sebagai prajurit TNI AD.

Kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi merupakan penunjang dalam profesionalisme anggota TNI AD untuk melaksanakan tugas kerja setiap hari. Dengan kenaikan pangkat, anggota TNI AD mempunyai tugas dan tanggung jawab yang lebih berat dari sebelumnya.

Lanjutnya, bagi prajurit yang naik pangkat harus lebih baik kedepannya, baik dalam berdinas. Hendaknya kenaikan pangkat ini, disyukuri sebagai amanah dan rahmat karena kenaikkan pangkat ini tidak didapat secara otomatis, melainkan memerlukan perjuangan dalam menjaga kedisiplinan dan kredibilitas, sebagai prajurit TNI – AD, sehingga membawa manfaat bagi keluarga dan satuan Kodim 0736/Batang,” Ungkap Dandim.

Selesai Upacara kenaikan pangkat dilanjutkan pemberian ucapan selamat kepada anggota yang naik pangkat di mulai dari Komandan Kodim 0736/Batang di ikuti oleh Kasdim Batang, Para Perwira, Bintara dan Tamtama Kodim 0736/Batang.

Pewarta : Irul / Herry / Imam

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *