Tempuh jalur udara, perjuangan prajurit Satgas Pamtas Yonif 623/BWU untuk naik pangkat saat penugasan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Nunukan – Tanggal 1 Oktober tahun ini merupakan hari yang spesial bagi sebagian prajurit TNI AD karena merupakan hari kenaikan pangkat mereka dari satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula. Terlebih spesial lagi bagi prajurit Satgas Pamtas Yonif 623/BWU yang naik pangkat disaat penugasan di daerah perbatasan RI-Malaysia.

Sebanyak 88 orang prajurit Satgas Pamtas Yonif 623/BWU naik pangkat periode 1 Oktober 2020 yang diacarakan terpusat di Makotis, Nunukan.

Salah satunya yang beruntung naik pangkat disaat penugasan adalah Praka Matep Supra Cipto (28) anggota Pos Krayan Satgas Pamtas Yonif 623/BWU yang rela menempuh perjalanan dengan menumpang sepeda motor warga Krayan yang melintas didepan pos selama 1 jam menuju Bandara Yuvai Semaring, Krayan guna bergabung dengan rekan-rekan lainnya dari jajaran SSK V menuju Nunukan dan selanjutnya terbang menggunakan pesawat udara Susi Air selama 90 menit hanya untuk sampai di di Nunukan untuk mengikuti acara Korp Raport kenaikan pangkat yang dipimpin langsung oleh Dansatgas Pamtas Yonif 623/BWU Letkol Inf Yordania, S.I.P., M.Si dilapangan Makotis Satgas Pamtas Yonif 623/BWU di Nunukan.

Ungkapan kegembiraan suami dari Puspa Aulia ini nampak jelas di wajahnya saat Dansatgas memasang pangkat yang baru kepada perwakilan personel Satgas Pamtas Yonif 623/BWU yang berarti dia berhak memakai pangkat yang baru.

“Saya mengucap syukur alhamdulillah atas nikmat yang Allah SWT yang berikan kepada saya dan keluarga berupa pangkat yang baru, saya sangat bangga dan terima kasih kepada Dansatgas Pamtas Yonif 623/BWU, Dan SSK V dan rekan-rekan sekalian atas doa dan motivasinya,” ungkap Mantep.

Harapan calon ayah ini karena isteri tercinta Puspa Aulia (28) sedang mengandung buah hati mereka dan sudah jalan 6 bulan, agar anggota Satgas Pamtas Yonif 623/BWU semakin kompak, selalu semangat dalam melaksanakan tugas, imbuh Mantep.

Dansatgas dalam rilisnya di Nunukan, Kamis (1/10/2020) menyampaikan agar kenaikan pangkat disikapi dengan perubahan sikap dan perilaku menjadi lebih baik.

“Anggota Satgas Pamtas Yonif 623/BWU yang naik pangkat agar menjadi lebih dewasa karena naik pangkat berarti harus lebih dewasa dan dapat menjadi panutan bagi junior-juniornya,” ujar Dansatgas. (*)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *