Dodi Reza Alex: Kader Golkar Sumsel harus lebih aktif lagi

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Palembang – Ketua DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Provinsi Sumatera Selatan yang juga bupati Musi Banyuasin (Muba), Dr Dodi Reza Alex berharap kepada seluruh kader partai Golkar Sumsel untuk dapat lebih berperan aktif lagi dalam mengemban aspirasi rakyat sebagai anggota dewan di tingkat daerah maupun pusat.

Dodi yang juga pernah merasakan duduk di kursi DPR RI selama sepuluh tahun ini, mencontohkan kepada sosok sang ayah yang saat ini menduduki jabatan sebagai pimpinan komisi VII DPR RI, H Alex Noerdin.

“Kalau kita lihat, baru satu tahun pak Alex Noerdin sebagai Anggota DPR RI, sudah berbagai macam bantuan yang disalurkan untuk masyarakat Sumsel. Kalau selama ini biasanya para caleg, kalau sudah terpilih menjadi anggota Dewan, hanya fokus memikirkan konstituen di daerah pemilihannya. Namun berbeda yang dilakukan Pak Alex, justru bantuan disalurkan ke seluruh wilayah di Sumsel, lintas kabupaten dan kota,” ungkap Dodi Reza Alex saat menyampaikan sambutannya dalam kegiatan penyerahan bantuan peralatan tani di Rumah Aspirasi H Alex Noerdin, di Jalan Hangjebat, Palembang, Jumat (25/9/2020).

Dalam kegiatan ini, hadir langsung pimpinan Komisi VII DPR RI H Alex Noerdin, Wakil Dekan II Fakultas Pertanian Unsri Kampus Indralaya, perwakilan Sekolah Pertanian Rakyat (SPR) Muba, kelompok Tani Kabupaten Empat Lawang, Tenaga Ahli Komisi VII DPR RI Kemas Khoirul Mukhlis dan Dr Nasjib Asmani.

Lebih lanjut disampaikan Dodi Reza, apa yang dilakukan pak Alex Noerdin sebagai kader terbaik Golkar selama ini, haruslah menjadi contoh untuk kita semua sebagai kader untuk menjadi lebih aktif lagi dalam mengemban tugas partai.

“Selaku ketua DPD Partai Gokar Sumsel, saya tekankan kepada seluruh kader Golkar Sumsel untuk terus dan lebih aktif lagi. Kita lihat selama ini bahwa sudah berbagai bantuan yang disalurkan bapak Alex kepada seluruh masyarakat Sumsel. Sebagai Bupati Muba, kami juga sampaikan terima kasih atas bantuan peralatan tani untuk Sekolah Pertanian Rakyat (SPR) Muba. SPR Muba ini satu-satunya yang pernah dikirim ke eropa untuk mengikuti konferensi pertanian dunia, jadi tidak salah kalau mendapat bantuan dari program komisi VII DPR RI. Kita juga berharap kepada bapak Alex agar selalu diberikan kesehatan,” jelasnya.

Sementara itu, H Alex Noerdin menegaskan bahwa sebetulnya belum sampai satu tahun dirinya duduk di kursi DPR RI. Apalagi saat ini tengah terjadi pandemik COVID-19 yang dirasakan seluruh masyarakat Indonesia bahkan dunia.

“Sebenernya belum satu tahun sebagai anggota dewan, apalagi sudah tujuh bulan terakhir lagi masa covid, belum bisa kemana-mana. Jadi efektifnya itu kurang lebih tiga bulan, tapi syukur Alhamdulillah sudah banyak bantuan-bantuan yang kita salurkan untuk seluruh masyarakat Sumsel, khususnya yang terdampak covid-19. Tidak hanya di dapil Sumsel 2, tapi kita bagi rata seluruh daerah di Sumsel. Kalau semua anggota dewan kompak, masih banyak lagi bantuan dan program yang bisa membantu masyarakat di Sumsel,” tegas Alex mantan gubernur Sumsel periode 2008-2018 ini.

Penyerahan bantuan mesin pencacah rumput dan mesin sangrai kopi untuk petani Sumsel dari pimpinan komisi VII DPR RI, H Alex Noerdin yang berlangsung di rumah Aspirasi Jalan Hangjebat Palembang, Jumat (25/9).

Ditempat yang sama, Tenaga Ahli Komisi VII DPR RI Kemas Khoirul Mukhlis menginformasikan, kegiatan hari ini merupakan penyerahan bantuan secara simbolis oleh pimpinan Komisi VII DPR RI bapak Alex Noerdin, berupa mesin pencacah rumput (Chooper) untuk Fakultas Pertanian Unsri Palembang dan Sekolah Pertanian Rakyat (SPR) Muba, serta mesin sangrai kopi untuk kelompok tani kopi kabupaten Empat Lawang.

“Bantuan ini merupakan program dari Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) bersama dengan Komisi VII DPR RI. Sebelumnya juga sudah diserahkan secara Simbolis kepada kelompok tani KTNA Kota Palembang di Talang Betutu beberapa waktu yang lalu,” jelas Mukhlis.

Ditambahkan Mukhlis, sejak menjabat anggota DPR RI hingga saat ini, berbagai bantuan sudah disalurkan bapak Alex Noerdin kepada seluruh masyarakat Sumsel.

“Terhitung sejak mulai bertugas di Senayan, program dan bantuan yang disalurkan yakni beras 50 ton, minyak goreng 15 ton, masker 30ribu, alat rapid test 2100 set, dua unit ventilator, mesin chooper 10 unit dan mesin sangrai kopi 1 unit. Kemudian lagi yang sedang berjalan saat ini 600 titik lampu jalan tenaga surya, 16 titik sumur bor, 6 unit mobil ambulan, 200 unit bedah rumah, dan masih ada beberapa lagi bantuan yang akan kita salurkan hingga akhir desember temasuk juga PLTS Rooftop untuk gedung perkantoran kota Pagaralam,” ungkap mantan ketua KPU Kota Palembang ini. (*)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *