Pekerjaan peningkatan jalan terkesan asal jadi, Warga Sekampung Lampung Timur kecewa

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lampung Timur – Buruknya hasil pekerjaan oleh rekanan saat ini menimbulkan pertanyaan. Disinyalir dalam pekerjaan tersebut tidak diawasi dinas terkait sehingga hasilnya asal jadi.

Pasalnya baru seumur jagung sudah ditemukan hasil pekerjaan peningkatan jalan (retak – retak) yang dikerjakan oleh rekanan di desa Sidomulyo Kecamatan Sekampung Lampung Timur.

Iwan (46),warga Sekampung Lampung Timur menyampaikan kekecewaannya terkait hasil pekerjaan peningkatan jalan tersebut.

“Kami sebagai warga sangat kecewa atas hasil pekerjaan jalan ini.Proyek ini seperti proyek siluman karena tidam ada papan informasi, baik jumlah nilai maupun siapa yang mengerjakan.Bisa dilihat dengan jelas pada titik tertentu ada yang sudah mengelupas dan retak – retak dan tipis,” ungkapnya kepada awak media, Kamis (1/10/2020).

Ia juga menambahkan, agar dinas terkait turun kelapangan untuk mengkroscek ulang hasil pekerjaan peningkatan jalan yang dikerjakan rekanan dan terkesan asal jadi.

“Kami mewakili warga kecamatan Sekampung,kepada aparat terkait dalam hal ini dinas PU di Kabupaten Lampung Timur, untuk mengecek ulang dengan adanya pembangunan jalan yang tidak karu – karuan ini. Apalagi anggaran pembangunan ini mencapai ratusan juta,” tambahnya.

Saat dilokasi warga menunjukkan hasil pekerjaan peningkatan jalan ( lataston) bahwa tidak ada papan informasi seluruh kegiatan.

Pada badan jalan hanya tertulis volume panjang 1.300 meter, berlokasi di Bedeng 53, dusun 01 desa Sidodadi kecamatan Sekampung kabupaten Lampung timur.

Selain itu Dinas PUPR Kabupaten Lampung Timur seperti PPK, PPTK dan pengawas lapangan seperti tidak bekerja sesuai dengan prosedur.

Pada saat tim pengawas lapangan dan panitia pemeriksa pekerjaan fisik pembangunan, seharusnya dapat melihat pada titik yang harus ditebalkan.

Saat ini fungsi dari pengawas terkesan hanya sekedar melengkapi berkas dan membubuhkan tanda tangan pada saat memperoses pengajuan dalam proses pencairan dana.

Terkait pekerjaan tersebut awak media langsung menghubungi Kepala Desa Sidodadi Lampung Timur, namun tidak bisa dihubungi.

(TIM)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *