Moh Ilham Sogalrey : Masyarakat Aru diminta tak terpecah hanya karena beda pilihan di Pilkada 2020

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Dobo – Salah satu tokoh pemuda asal Kepulauan Aru, Maluku atau dengan sebutan Jarjuir bernama Moh Ilham Sogalrey mengimbau dan meminta kepada masyarakat di daerah setempat agar menghindari ujaran kebencian dalam penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

“Masyarakat harus lebih cerdas dan paham dalam mengeluarkan pernyataan terkait penyelenggaraan Pilkada Kepulauan Aru demi untuk menghindari perpecahan yang terjadi,” kata Ilham kepada MITRAPOL di Dobo, Sabtu, (3/10/20).

Ia mengatakan berbagai ujaran kebencian yang kerap dilakukan biasanya muncul di media sosial seperti akun Facebook dan akun medsos lainya tanpa ada filterisasi dan pertimbangan tertentu. Selain itu juga tidak menutup kemungkinan ujaran kebencian terkadang dilontarkan oleh pihak-pihak yang sengaja ingin memprovokasi keadaan.

Akibatnya kata Ilham, hal itu dapat membuat masyarakat terkotak-kotak dan terbangun kelompok tertentu yang berlawanan dengan lainnya.

Dirinya juga mengingatkan agar para pendukung dan masyarakat secara umum agar tidak menyudutkan 2 pasangan calon (Paslon) yang akan maju pada pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Untuk diketahui, kedua Pasangan Calon (Paslon) yang telah direstui KPU untuk bertarung di Pilkada Aru yang jatuh pada Desember 2020 mendatang yakni pasangan Johan Gonga – Muin Sogalrey dengan jargon JOIN, dan pasangan Timotius Kaidel – Lagani Karnaka dengan jargon KAKA.

“Dua psangan calon yang sudah ditetapkan KPU adalah figur terbaik di Kabupaten Kepulauan Aru saat ini. Kita harus bangga dengan perjuangan mereka. Persoalan beda pilihan itu hal biasa, yang penting tidak saling menghina dan saling menjatuhkan,” terangnya.

Hal ini menurutnya sangat penting agar hubungan persaudaraan di wilayah setempat dengan istilah Pela, Jol-Jol, Ompe, Jabu dan istilah lainya tetap terjaga dan terjalin dengan baik.

 

Reporter : Baun

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *