Peringati HUT ke 75 TNI, Dandim 0411/LT pimpin Upacara Ziarah Nasional

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Memperingati Hari Ulang Tahun ke-75 Tentara Nasional Indonesia, Dandim 0411/LT Letkol Inf. Andri Hadiyanto memimpin langsung jalannya upacara kehormatan Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan Kemala Nusantara Kota Metro, Jumat (02/10).

Bertemakan Sinergi untuk Negeri, Ziarah Nasional dalam rangka HUT ke-75 TNI diawali dengan penghormatan kepada Arwah Pahlawan dipimpin oleh Komandan Upacara dilanjutkan dengan mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga oleh Inspektur Upacara dan ditutup dengan penghormatan terakhir kepada Arwah Pahlawan.

Selesai melaksanakan upacara, Dandim 0411/LT Letkol Inf. Andri Hadiyanto bersama Kepolres Metro AKBP Retno Prihawati,S.IK, Kejaksaan Metro, dan Pj Sekda Kota Metro melaksanakan tabur bunga di makam para Pahlawan.

Dalam Kesempatan itu,Dandim 0411/LT Letkol Inf. Andri Hadiyanto menyampaikan,kegiatan ziarah memiliki arti yang sangat penting, disamping sebagai penghormatan kepada para pahlawan yang telah mendharmabaktikan seluruh jiwa raganya, juga sebagai bukti kebesaran Bangsa Indonesia, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para Pahlawannya.

“Ini sebagai momentum yang sangat tepat untuk memberikan penghormatan sekaligus mengenang jasa-jasa para Pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujar Dandim.

Menurutnya, sebagai generasi penerus bangsa dapat mewarisi semangat kepahlawanan dan jiwa patriotisme para pahlawan untuk melanjutkan perjuangan.

“Untuk itu kegiatan ini juga diharapkan dapat menjadi motivasi bagi prajurit TNI untuk meningkatkan kinerja dan melakukan yang terbaik dalam melaksanakan tugas,” tutupnya.

 

 

Pewarta : MM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *