Satuan TNI di Mimika gelar upacara tabur bunga peringati HUT TNI ke – 75

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Timika – Dalam rangka memperingati hari jadi Tentara Nasiona Indonesia TNI ke -75. Satuan TNI Segarnisum Timika melakukan upacara tabur bunga.

Kegiatan tabur bunga berlangsung di dermaga Poumako, Distrik Mimika Timur, Kabupaten Mimika, dipimpin Danlanal Timika, Letkol Laut (P) Yadi Mulyadi, S.E pada Minggu (4/10/2020).

Danramil 1710-07 Mapurujaya, Kapten Cpl. Markus Helaha dalam keterangan pers mengatakan, upacara tabur bunga merupakan bagian dari serangkaian kegiatan yang digelar di Kabupaten Mimika dalam menyambut HUT TNI ke-75.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengingat kembali jasa-jasa para pahlawan kita, sehingga menjadi motivasi bagi kami generasi penerus untuk meningkatkan kinerja dalam melaksanakan tugas untuk mengisi kemerdekaan ini,” kata Kapten Cpl. Markus dalam keterangan tertulis yang diterima MITRAPOL Minggu, (4/10).

Kegiatan tabur bunga ini menurutnya, dapat membangkitkan kembali semangat perjuangan para pahlawan terdahulu yang diaplikasikan pada pelaksanaan tugas anggota TNI-Polri.

Sementara upacara HUT TNI pada Senin 5 Oktober besok akan dilakukan secara virtual bertempat di Brigif 20/IJK/3 Kostrad sekitar pukul 11.00 WIT.

Upacara tabur bunga dihadiri petinggi jajaran TNI-POLRI di Mimika, perwakilan Pemerintahan Kabupaten Mimika serta undangan lainya.

 

Reporter : AQM

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *