Dendi Ramadhona komitmen kembangkan Way Khilau jadi sentra industri

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pesawaran – Calon Bupati Kabupaten Pesawaran Nomor Urut 2, Dendi Ramadhona berkomitmen untuk mengembangkan Kecamatan Way Khilau menjadi sentra industri pertanian di Kabupaten Pesawaran.

Hal itu disampaikan dirinya, dalam rapat konsolidasi internal partai pengusung Pasangan Calon (Paslon) Dendi-Marzuki di Desa Tanjung Rejo, Kecamatan Way Khilau, Senin (5/10).

“Way Khilau saya nilai mempunyai potensi besar dalam hal pertaniannya, banyak padi yang dihasilkan dari tempat ini,” kata dia.

“Untuk itu, kedepan saya sudah programkan agar Way Khilau menjadi salah satu tempat industri pertanian di Kabupaten Pesawaran,” timpal dia.

Dikatakan Dendi, dirinya sudah mulai menyusun beberapa rencana kerjasama bersama dengan beberapa stakeholder untuk mengembangkan industri pertanian tersebut, khususnya menjadikan Kecamatan Way Khilau sebagai sentra beras super.

“Saya ingin membangun tempat pengolahan padi di sini, saya sudah kontrak dengan perusahaan di DKI, jadi nanti perusahaan itu akan mengambil gabah di sini dan produksi padi di sini. Sehingga bisa jadi beras super, hasil dari sawah di Kecamatan Way Khilau,” jelas dia.

Tak hanya itu, dirinya juga berujar, akan memberikan perhatian yang sama kepada petani perkebunan.

“Bukan cuma petani padi saja, tapi petani perkebunan juga kita akan kembangkan, kemarin di Desa Bayas sudah ada program, kami berikan sertifikat untuk mengolah lahan perkebunan seluas 142 hektar kepada warga di sana,” paparnya.

“Yang pasti saya sudah cukup memahami seluk-beluk di Kecamatan Way Khilau, jadi kedepan saya tidak perlu meraba-raba lagi, tinggal langsung kerja,” tutupnya.

 

 

Pewarta : Dani Wijaya

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *