Ikuti tahapan registrasi, Sekprov lepas 43 calon Praja IPDN Asal Sulsel

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Makassar Sulsel — Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Abdul Hayat Gani, melepas dan memberi pembekalan kepada 43 calon praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) asal Sulsel, di Ruang Pola Kantor Gubernur, Senin, (5/10).

Dalam kesempatan tersebut, Abdul Hayat mengucapkan selamat kepada calon praja IPDN Tahun 2020 yang akan mengikuti tahapan registrasi di Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Kampus Jatinangor.

“Nantinya calon praja IPDN asal Provinsi Sulsel ini akan bergabung dengan seluruh utusan daerah se Indonesia, menjadi milik negara untuk membanggakan NKRI dan suatu kebanggaan bagi orang tua calon praja dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) karena putra putrinya telah lulus satu tahap dan akan mengikuti tahapan seleksi registrasi di Institut Pemerintahan dalam Negeri Kampus Jatinangor,” kata Abdul Hayat.

Pada Pelapasan ini juga dihadiri Taufiq Akbar S.STP selaku Kepala Bidang Pengembangan Karier Pemerintah Provinsi Sulsel. Ia menyampaikan pelaporan pelepasan dan pembekalan calon praja IPDN Angkatan XIII berdasarkan Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Nomor : 892.1/3377/SJ tanggal 5 Juni 2020 tentang Seleksi Penerimaan Calon Praja Insitut Pemerintahan Dalam Negeri Tahun 2020.

Ia menyebutkan, tahapan akhir kegiatan seleksi dimaksud adalah tahapan registrasi yang dilaksanakan di IPDN Kampus Jatinangor mulai tanggal 5 Oktober 2020.

“Khusus untuk Provinsi Sulsel, jumlah calon praja IPDN yang dinyatakan lulus tes akhir sebanyak 43 orang,” kata Taufik.

Taufik mengatakan, 43 orang calon praja IPDN mewakili Provinsi Sulsel tersebar di beberapa kabupaten dan kota se Sulsel. Yaitu Kota Makassar 11 orang, Kota Parepare 1 orang, Kota Palopo 3 orang, Kabupaten Bone 8 orang, Bulukumba 2 orang, Gowa 6 orang, Jeneponto 1 orang, Kepulauan Selayar 1 orang, Luwu Utara 1 orang, Pangkajene dan Kepulauan 2 orang, Pinrang 2 orang, Takalar 2 orang, Toraja Utara 1 orang, dan Wajo 2 orang.

“Seluruh calon praja IPDN yang akan berangkat menuju IPDN Kampus Jatinangor telah melakukan tes swab Covid-19 yang difasilitasi oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan,” ujarnya.

Pada pelepasan calon praja IPDN Tahun 2020 Angkatan XIII ini, Sekda Sulsel didampingi Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Kepala Bidang Pengembangan Karier.

 

 

Pewarta : Ali Ghugunk/Adpim

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *