Kapolres Simeulue lakukan penggalangan terhadap kelompok Buruh

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Simeulue – Kapolres Simeulue AKBP, Agung Surya Prabowo, S.IK, lakukan penggalangan terhadap kelompok buruh di Pabrik Kelapa CV. Rezeki Bersama, yang terlerak di Desa Alus-alus Kecamatan Teupah Tengah Kabupaten Simeulue Aceh, terkait dengan adanya isu Mogok Masal di pabrik setempat.

Dalam kegiatan penggalangan oleh Kapolres Simeulue juga didampingi Oleh Kasat Intelkam IPDA Devi Iswahyudi Syahputra, SH, yang di ikuti KBO Sat Intelkam, Para Kanit , dan Personil Sat Intelkam Polres Simeulue.

Amatan Paur humas bersama awak media dilokasi, Kapolres Simeulue AKBP Agung Surya Prabowo, S.IK., yang didampingi Kasat Intelkam melakukan dialog dengan Pimpinan CV. Rezeki Bersama serta Buruh yang bekerja di pabrik kelapa tersebut, terkait dengan adanya isu bahwa akan dilakukannya mogok masal oleh para buruh.

Pada saat Kunjungan dan Dialog itu, Pimpinan maupun buruh yang bekerja dipabrik tersebut menjelaskan bahwa, para buruh di pabrik tersebut tidak ada yang melakukan mogok kerja dan tidak mengetahui adanya rencana aksi mogok secara masal.

Amatan dilokasi juga, disela kegiatannya itu, Kapolres Simeulue AKBP Agung Surya Prabowo yang didampingi Kasat Intelkam IPDA Devi Memberikan pandangan akan dampak dari mogok masal terhadap para buruh yang bekerja di Pabrik Kelapa tersebut

Kapolres menjelaskan,” Apabila para buruh melakukan mogok kerja, maka dapat berdampak buruk terhadap perokonomian para buruh.

Kapolres juga Memberikan himbauan untuk tidak terprovokasi oleh pihak-pihak yang membesar-besarkan isu untuk mogok masal.

Kapolres juga berharap, agar para buruh tidak menjadi alat kepentingan dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Dan apa bila ada gangguan-gangguan Sekecil apapun agar segera laporkan Ke Bhabinkamtibmas setempat atau Langsung Kemapolres untuk kita tindak lanjuti,” jelas Kapolres

Usai Pelaksanaan nya itu, Kapolres Simeulue bersama Kasat Intelkam menyerahkan secara simbolis Masker Scuba sebanyak 100 lembar kepada pimpinan buruh yang berada di CV. Rezeki Bersama untuk dibagikan kepada para pekerja yang bekerja di pabrik Kelapa CV. Rezeki Bersama tersebut dengan megedepakan Prokes dalam melaksanakan operasional di pabrik agar tidak terjadi Cluster baru pada buruh setempat.

Amatan terakhir bersama sahabat Media, Kegiatan tersebut berakhir pada pukul 16.10 Wib dalam situasi aman terkendali. Dan Kegiatan Buruh di Wilayah Hukum Polres Simeulue berjalan dengan Normal seperti biasa.

 

 

Pewarta : Hendra M.

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *