Lakukan patroli yustisi Covid-19, Kapolres Simeulue Launcing dan lepas Tim Peucrok-19

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Simeulue – Kapolres Simeulue AKBP Agung Surya Prabowo, S.IK, bersama pejabat Forkopimda setempat, hari ini Selasa (6/10/2020) melaunching dan melepas tim Peucrok 19 untuk melakukan patroli yustisi Covid-19, di wilayah hukum Polres Simeulue, Aceh.

Dari amatan Paur Humas Polres Simeulue bersama awak media dilokasi Polres, pelepasan tim itu diawali dengan apel di Mapolres Simeulue yang dipimpin oleh Sekda kabupaten Simeulue Ahmadliyah SH, yang turut dihadiri oleh Dandim 0115/Simeulue, Danlanal, Kasatpol PP, Kadis Sosial, Kadis Kesehatan, Kepala BPBD, Kabag Humas Kabupaten Simeulue.

Kegiatan tersebut dihadir oleh Pejabat Polres Simeulue, tim peucrok 19 terdiri personel Polri, TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut dan Satpol PP setempat.

 

Dalam arahannya, Sekda Ahmadliyah, SH, menyampaikan,”Hari ini kita me Launching Tim Peucrok covid-19, dimana Peucrok dalam bahasa Aceh berarti Kejar, Halau dan Tangkap.

Dari segi ketahanan bangsa dalam segala bidang atau sektor terutama sekali yang berpengaruh adalah faktor ekonomi sosial dan budaya

Informasi dua malam berturut-turut forkopimda melaksanakan vicon, salah satu info yang disampaikan melalaui vicon oleh pimpinan kita di pusat dari BNPB dan Menko kemaritiman di daerah terjadi lonjakan covid-19.

Lanjudnya, Ada yang mengiring isu covid-19 kearah ranah politik, agama dan lain sebagai nya dan yang jelas hari ini covid-19 bukan isu dan bukan rekayasa tetapi ini benar ada nya didepan mata kita, mari kita tegakkan disiplin, mudah-mudahan covid-19 segera berlalu dan bangsa kita menjadi kondisi yang kuat dan tidak terpengaruh serta tidak terlemahkan hanya dengan covid-19.

Tim Peucrok dibentuk dan sudah dimulai di tingkat provinsi karna di Provinsi Aceh termasuk dalam 10 besar tingkat daerah resiko tinggi penyebaran covid-19.

“Kita berharap komitmen seluruh masyarakat kita bersama-sama dengan penuh kesadaran dan kesungguhan menanggulangi, mencegah dan melakukan langkah-langkah penanggulangan covid-19,” jelas Ahmadliyah dalam arahannya.

Amatan Paur Humas dilokasi bersama Awak Media juga, Setelah Apel launching, dilanjutkan pelepasan Tim Peucrok 19, oleh Kapolres Simeulue AKBP, Agung Surya Prabowo, S.I.K., dan didampingi para pejabat lainnya didepan Halaman Mapolres setempat.

Setelah dilepas langsung bertugas berkeliling ke berbagai lokasi dengan kendaraan dinas roda empat dan dua untuk melakukan penindakan terhadap pelanggar protokol kesehatan Covid-19 dengan memberikan sanksi sosial.

 

 

Pewarta : Hendra M.

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *