Remehkan Perbup, Pejabat Pemkab Toba gelar rapat tanpa ikuti Prokes

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Toba – Kalangan jurnalis yang bertugas meliput di Pemkab Toba menyayangkan para pejabat dilingkungan pemerintahan Kabupaten Toba yang mengikuti rapat pelaksanaan evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) tahun 2020 yang dilaksanakan pihak Kemenpan RB dengan metode daring menggunakan aplikasi zoom di Balai Data Kantor Bupati Toba, Selasa (06/10/2020) dengan tidak mengindahkan protokol kesehatan (prokes).

Jadwal kegiatan yang berlangsung mulai pukul 13.00 Wib, sesuai informasi yang dihimpun awak media, rapat diikuti oleh ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintah Kabupaten Toba, namun sangat disayangkan para peserta rapat pada umumnya kurang mengikuti protokol kesehatan.

Diantaranya dengan masih ditemukannya peserta rapat yang tidak menggunakan masker dengan baik, tidak mengatur jarak (physical distancing) dan tidak ada pembatasan kerumunan (social distancing), seakan meniadakan Peraturan Bupati Toba Nomor 43 Tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Corona Virus Diseas 2019 (Covid-19) di Kabupaten Toba, dan sejak diundangkan dan ditetapkan di Balige tanggal 25 Agustus 2020.

Sementara, Pjs. Bupati Toba Harianto Butar-butar ketika ditelepon melalui selulernya tidak menjawab, dan ketika di konfirmasi melalui WA juga tidak membalas

Di tempat terpisah, Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTP2C) Toba Lalo Simanjuntak yang juga selaku Kadis Infokom Toba menepis anggapan itu, sembari mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Memang kita harus tetap jaga physical distancing itu tapi karena situasi ini sangat perlu untuk kita ikuti bersama sehingga seperti inilah kondisinya, tetap kamu tetap melaksanakan protokol kesehatanlah,” sebutnya.

 

 

 

Pewarta : Abdi. S

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *