Salah satu Pejabat Pemkab Toba dinyatakan terkonfirmasi Positif Covid-19

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Toba –  Untuk pertama kalinya, Satu orang pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Toba yang berdomisili di Balige, dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan Swab dari Laboratorium RS USU Medan.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTP2C) Toba, Siti Nuraya Sirait menerangkan, pasien an. NS (44), Pr, sebelumnya melakukan pemeriksaan rapid test di RS HKBP Balige. (30/9) dan langsung dirujuk ke RS Mitra Sejati Medan untuk menjalani perawatan dengan riwayat demam selama satu minggu dan gangguan hilang penciuman. Selanjutnya pada tanggal 5 Oktober dari hasil pemeriksaan Swab dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

“Hasil Swab pada tanggal 5 Oktober dan diinfokan ke kita tanggal 6 Oktober. hingga saat ini pasien NS masih menjalani perawatan di RS Mitra Sejati Medan,” ungkap Siti.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTP2C) Toba, Siti Nuraya Sirait

Lebih lanjut diterangkan Siti yang juga menjabat sebagai Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Toba, terhadap keluarga pasien yang kontak langsung dan tinggal satu rumah telah dilakukan pemeriksaan Swab di Puskesmas Tandang Buhit Balige pada hari Selasa (06/10/2020).

“Kita sudah lakukan Swab tadi siang Jam 13.00 wib di Puskesmas Tandang Buhit. Ada 4 Orang, Suami dan 3 Org anak nya yang kontak langsung satu rumah,” terangnya.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Toba dr Pontas Batubara MKes saat dikonfirmasi terkait pasien terkonfirmasi positif pihaknya akan secepatnya melakukan penyemprotan disinfektan di Dinas tempat pasien bekerja.

“Berdasarkan laporan hasil pemeriksaan tersebut, kita akan melakukan penyemprotan disinfektan sesuai permintaan dari Kepala Dinas,” sebut Pontas saat dijumpai di kantornya, Selasa (06/10/2020) malam.

Pontas berharap, dengan situasi meningkatnya jumlah terkonfirmasi positif covid di daerah itu, masyarakat lebih meningkatkan kewaspadaan dan wajib mematuhi protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penyebaaran virus.

 

 

Pewarta : Abdi. S

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *