Terkait beredarnya Video Panas Tomas di Timika, Polisi lacak jejak digital

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Timika – Penyidik Subdit V Siber Dit Reskrimsus Polda Papua terus melacak jejak digital penyebaran video asusila oknum Tokoh Masyarakat (Tomas) Mimika, diduga ikut menyeret pejabat teras di Kabupaten Mimika.

Hingga Selasa, (6/10/20) Penyidik masih melakukan penyelidikan dengan memeriksa saksi-saksi.

Kabid Humas Polda Papua, Drs. Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal dalam keterangan pers mengatakan, Penyidik Subdit V Siber Dit Reskrimsus Polda Papua telah memeriksa 11 orang saksi terkait dengan beredarnya video panas tersebut.

Kesebelas orang saksi yang diperiksa, masing-masing dengan inisial, EO, PM, UU, VM, AR, CT, FA, YT, SS, MM dan DW.

Dari sebelas orang saksi tersebut, salah satu diantaranya admin Grup WhatsApp yang turut dikirim video panas itu.

“Penyidik terus mendalami jejak digital, kemana saja video itu disebarkan,” kata Kombes Pol Kamal dalam keterangan pers tertulis, Selasa, (6/10) malam.

Menurutnya, para saksi telah koperatif memenuhi surat panggilan yang dilayangkan oleh penyidik sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

“Sampai saat ini Penyidik masih berada di Timika,” tutupnya.

Terkait jerat hukum yang dipersangkakan dalam kasus ini adalah Pasal 29 Jo Pasal 4 Ayat (1) Undang – Undang Republik Indonesia Nomor 44 Tahun 2008 tentang Pornografi dan Pasal 45 Ayat (1) Jo Pasal 27 Ayat (1) Undang – Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang perubahan atas Undang – Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

 

Reporter : AQM

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *