Cegah penyebaran Covid-19, Bhabinkamtibmas Polsek Argapura Polres Majalengka Polda Jabar imbau anak-anak terapkan 3M

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jabar – Sebagai upaya mencegah penyebaran wabah Covid-19 di desa binaannya, Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Argapura Polres Majalengka Polda Jawa Barat kali ini menyambangi anak-anak yang sedang berkumpul, menyampaikan agar menerapkan 3M, Kamis (08/10/2020).

Dalam sambang ini, dengan polosnya, anak-anak tersebut mengangkat tangan dan menyampaikan “Saya Pak Bhabin belum pakai masker,” sembil menyampaikan alasan yang beragam, Ada yang berkata lupa, kemudian ada yang masih dicuci dan ada pula yang menyatakan bahwa masker masih tersimpan di rumah.

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan agar anak-anak jika keluar rumah wajib menggunakan masker karena kegunaannya untuk melindungi diri dari Covid-19. Selain itu anak-anak diharuskan untuk rajin mencuci tangan dengan air mengalir, Ia juga menyampaikan agar selalu menjaga kesehatan dengan makan makanan yang bergizi.

Jajaran Pemerintah Desa menyampaikan terima kasih kepada Bhabinkamtibmas yang sudah memberikan himbauan kepada anak-anak. Pihaknya sudah sering menyampaikan kepada warga masyarakat agar membatasi anak-anak keluar rumah karena rawan tertular Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago S.IK.,M.Si, mengatakan,”Dengan makin meluasnya Pandemi Covid-19 ini, semua masyarakat harus patuh terhadap himbauan Pemerintah terutama gerakan 3M yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan serta Menjaga Jarak, dengan demikian kita semua bisa terhindar dari Covid-19.”

 

 

Pewarta : Hamdani/Hms

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *