ENONIU pilhan tepat untuk Kabupaten Nias

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Nias Sumut – Hajatan demokrasi Pilkada pada tanggal 9 Desember 2020 yang akan datang, tinggal menghitug hari. Menghadapi Pilkada tersebut Masyarakat dituntut lebih cerdas dalam memilih calon kepala daerahnya.

Saat ini Para Cakada (Calon Kepala Daerah) berlomba-lomba menyampaikan serangkain program untuk menarik simpatik dari masyarakat.

Namun ada hal yang menarik untuk disimak dan menjadi perhatian seluruh masyarakat terkait program masing-masing Cakada yakni program Pasangan No.3 ENONIU.

Untuk diketahui bersama ENONIU adalah kepanjangan dari nama calon pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Nias nomor urut 3 yaitu Enanoi Dohare – Yulius Lase yang artinya Hamba atau Pelayan masyarakat.

Dari arti nama mereka saja masyarakat sudah terpikat ditambah lagi dengan Visi Misi dan programnya sangat baik, terukur dan tepat dalam rangka membangun, memajukan dan mensejahterakat masyatakat Kabupaten Nias.

Hal ini disampaikan oleh beberapa warga Ulugawo saat menghadiri acara sosialisasi visi misi dan program ENONIU beberapa waktu lalu di daerah Holi Kecamatan Ulugawo, Kabupaten Nias.

Salah satu warga bernama Boi Olifu Zai mengatakan dari Empat program Cakada (Calon Kepala Daerah) Kabupaten Nias program ENONIU adalah yang terbaik.

Menurut dia program ENONIU adalah program yang mencerdaskan, mendidik, masuk akal dan tidak mengada-ada.

“Kami selaku masyarakat Ulugawo menyambut antusias kehadiran pasangan ENONIU dalam perhelatan Pilkada Kabupaten Nias. Kehadiran mereka (ENONIU) merupakan sebuah terobosan dan harapan baru bagi masyarakat yang menginginkan perubahan dan mengejar ketertinggalan,” kata Boi Olifu.

Boi olifu menambahkan, pasangan ENONIU mendapatkan dukungan yang sangat luar biasa dari masyarakat Ulugawo dan berharap daerah dan kecamatan yang lain turut serta ambil bagian, menyuarakan ENONIU beserta visi misinya, sosoknya yang sederhana, rendah hati, berbaur dan merangkul semua menjadikan pasangan ENONIU sangat disenangi dan dikagumi oleh masyarakat. Intinya kita butuh peruban di Kabupaten Nias melalui ENONIU, ujar Boi Olifu.

Selain itu, Amalynce Waruwu warga desa Baruzo Kecamatan Idanogawo, mengatakan pasangan ENONIU adalah pasangan yang tepat untuk menjawab ketertinggalan Kabupaten Nias selama ini, pendekatannya yang hangat membuat masyarakat tergerak mendukung sepenuhnya ENONIU maju sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Nias. Saya yakin dengan dukungan yang luar biasa dari masyarakat ENONIU akan memenangkan Pilkada ini menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Nias, ujarnya.

Sementara Ama Peter, salah satu tokoh Pemuda Desa Bozihona Kecamatan Bawalato menghimbau kepada masyarakat untuk menyatukan tekad memilih ENONIU sebagai Bupati dan Wakil Bupati lima Tahun ke depan.

Ama Peter memaparkan rasa simpatik masyarkat yang begitu besar terhadap pasangan ENONIU saat maju sebagai Calon Independen, masyarakat bergerak habis-habisan bersatu padu mengumpulkan KTP (Kartu Tanda Penduduk) dan akhirnya membuahkan hasil yang luar biasa mencengangkan, KTP yang terkumpul melebihi target yang diminta oleh KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kabupaten Nias.

Kerja keras yang dilakukan tim bersama masayarakat terbayar saat KPU mengumumkan pasangan ENONIU sebagai salah satu pasangan calon momor urut 3 yang turut dalam kontestasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Nias periode 2020-2025, ini benar-benar sangat fenomenal.

Kejadian yang sangat fenomenal ini menyiratkan bahwa seluruh lapisan masyarakat menaruh harapan besar kepada ENONIU agar terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Nias periode 2020-2025. Kami berharap dengan terpilihnya ENONIU pada tanggal 9 Desember 2020 menjadi awal kebangkitan Kabupaten Nias dari berbagai ketertinggalan selama ini, jelas Ama Peter.

Menanggapi dukungan masyarakat yang tak terbendung kepada pasangan No.3, ENONIU, tim Relawan melalui Ama David Zai mengatakan, Kejadian fenomenal ini merupakan bukti nyata kecintaan masyarakat Nias terhadap pasangan ENONIU dan ini tidaklah berlebihan bila kami mengajak seluruh masyarakat Kecamatan Idanogawo, Ulugawo, Bawalato, Somolo-molo, Gido, Hiliduho, Hili Serangkai, Sogae Adu, Boto Muzoi, Ma’u untuk menyatakan pilihannya kepada pasangan No.3 ENONIU pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

Ama David menghimbau agar masyarakat tidak tergiur dengan serangan fajar (politik uang) yang dilancarkan oleh oknum dari kubu pasangan calon tertentu, oknum ini biasanya menjanjikan angin segar kepada masyarakat yang akhirnya tidak bisa direalisasikan. Jangan tertipu dengan aksi dan trik mereka,” pungkas Ama David.

 

 

Pewarta : Ferry Zai/Gaba Waruwu

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *