Kades Bumi Rahmat terancam dipolisikan atas kasus pencemaran nama baik

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Maluku Utara – Kepala Desa Bumi Rahmat, Kecamatan Gane Barat, Halmahera Selatan (Halsel), Fardi Hamba akan dilaporkan ke pihak kepolisian.

Pasalnya, Fardi diduga telah melakukan pencemaran nama baik dan penipuan kepada Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Desa Luim Kecamatan Gane Timur, Ahmad Abdurahman.

“Saya tidak terima dengan adanya pemberitaan di salah satu media online yang menjelaskan bahwa saya telah memanipulasi administrasi surat keterangan kematian, serta pemalsuan tanda tangan Kades Bumi Rahmat dan juga menggandakan cap,” kata Ahmad, Kamis (8/10/2020).

Dengan tuduhan itu, Ahmad akan melaporkan Fardi Hamba ke Polres Halsel guna diproses secara hukum, sebagai mana diatur dalam UU.

“Karena saya merasa dirugikan, maka masalah ini akan saya laporkan di Polres. Sebab apa yang Kades Bumi Rahmat katakan itu tidak betul, justru dia sendiri yang tanda tangan dan kasih cap. Masa habis itu dia bilang saya palsukan,” ungkap Ahmad.

“Karena tidak ada nomor surat, makanya surat itu saya bawa ke Bacan susul Kades untuk pengurusan. Saya hubungi Sekdes Bumi Rahmat untuk mengisi nomer surat tersebut, karena kebetulan saya ketemu dia di kantor DPMD Halsel dan nomor suratnya di isi oleh sekdes,” sambungnya.

Sementa salah seorang saksi yang juga sebagai warga Desa Bumi Rahmat, Safrun Hi. Hala mengatakan, peristiwa sebenarnya bukan seperti itu adanya.

Kata Safrun, surat yang itu jelas di tanda tangani sekaligus diberikan Cap oleh Kades Bumi Rahmat dirumahnya sendiri. Namun saat itu Kades lupa mengisi Nomor surat yang dimaksud.

“Surat keterangan kematian itu dibuat dan diketik oleh saya. Selanjutnya dibawah oleh Miranti Sahar anak almarhum untuk minta tanda tangan Kades dan sekaligus Cap. Tapi, Nomor suratnya tidak di isi oleh Kades,” jelas Safrun.

Sembari mengatakan, “Jadi bohong kalau Kades bilang surat itu Ahmad yang palsukan tanda tangan. Sebab secara logika, mana bisa anak SMA seperti Miranti palsukan tanda tangan Kades sekaligus Cap-nya”.

Untuk diketahui, dari hasil penelusuran tim Mitrapol, rupanya Kades Bumi Rahmat diduga sudah lama menyimpan dendam terhadap keluarga Hi Hala. Dirinya juga sudah berulang kali mengintimidasi keluarga H Hala. Sebab Safrun anak dari H Hala adalah saingan dirinya saat mencalonkan diri sebagai Kades Bumi Rahmat pada beberapa tahun silam.

 

 

Tim

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *