Kapolres Pelabuhan Makassar pimpin apel kesiapan pengamanan demo penolakan UU Cipta kerja

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Makassar Sulsel – Polres Pelabuhan Makassar menggelar apel kesiapsiagaan untuk mengantisipasi dinamika keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) terkait adanya rencana aksi demonstrasi, terkait Omnibus Law RUU Cipta Kerja.

Pelaksanaan apel kesiapan pengamanan demo tersebut diambil oleh Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Muhammad Kadarislam Kasim memberikan arahan dan cara bertindak sesuai dengan prosedur tetap (protap) juga penempatan anggota sesuai ploting, Kamis (08/10/2020)

“Lakukan pengamanan sesuai dengan SOP pengamanan, harus tingkatkan Profesionalisme dalam pelaksanakan tugas dan hindari sikap arogansi dalam bertindak dilapangan serta kedepankan sikap Humanis. Kita harus siap jalankan tugas pelayanan juga pengamanan seperti yang termuat dalam Undang-Undang Nomor 9 Tahun 1998 tentang Kemerdekaan Menyampaikan Pendapat di Muka Umum,” tegas AKBP Kadarislam.

Untuk mengantisipasi gejolak di lapangan, Polres Pelabuhan Makassar menyiagakan 252 personel pengamanan demo Omnibus Law RUU Cipta kerja diwilkumnya . Di samping itu, memback up Polrestabes Makassar.

 

 

Pewarta: Armand AR

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *